Senyum Gadis-gadis Wukalla Sambut Jemaah Haji Indonesia di Bandara

Rabu, 29 Mei 2024 - 13:57 WIB
loading...
Senyum Gadis-gadis Wukalla Sambut Jemaah Haji Indonesia di Bandara
Kehadiran petugas perempuan memberikan efek psikologis yang menenangkan jemaah haji Indonesia. Syarikah Al Wukalla menugaskan ratusan petugas perempuan untuk melayani jemaah haji Indonesia. Foto: SINDOnews/Andryanto Wisnuwidodo
A A A
MADINAH - Assalamualaikum.. satu baris, satu baris.. sapaan salam dan instruksi kepada jemaah haji Indonesia meluncur dari mulut gadis-gadis Arab Saudi di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Senyum terkembang di wajah gadis-gadis cantik ini saat mereka bertugas mengatur jemaah haji Indonesia dari gate bandara menuju bus.

Gadis-gadis ini ditugaskan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi selama musim haji 2024. Mereka menyambut dengan senang hati jemaah haji di Bandara Jeddah dan Bandara Madinah.



Kehadiran petugas perempuan memberikan efek psikologis yang menenangkan jemaah haji Indonesia. Syarikah Al Wukalla menugaskan ratusan petugas perempuan untuk membantu melayani jemaah haji Indonesia.

Tugas mereka beragam mulai dari menyambut jemaah di gate, mengemudi golf car, mengatur jemaah, hingga memeriksa paspor.

Mereka berasal dari beragam latar belakang dan ada yang baru lulus kuliah. Mereka termotivasi untuk melayani tamu Allah.

Nuran Sindi, asisten kepala Wukalla Perempuan Bandara Jeddah memaparkan tugas mereka. "Tugas kita adalah menerima jemaah haji lalu diarahkan ke aula, kemudian mereka dibariskan dan mengatur mereka ke bus berdasarkan pemondokan, jumlah, dan rombongan. Lalu kita meminta paspor mereka untuk dicek oleh alat pemindai. Kami juga mengecek data pengemudi bus sampai jemaah berangkat. Saya juga biasa mengemudi mobil kecil mengangkut jemaah lansia menuju bus," ujarnya.

Syarikah Al Wukalla adalah perusahaan milik negara di bawah konsorsium Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Mereka mendapat tugas menyambut dan melayani jemaah haji di Bandara Madinah dan Jeddah.

Sejak tahun 2020, pemerintah Arab Saudi memperbolehkan perempuan bekerja di sektor layanan umum dan mengemudikan kendaraan.

(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)
pixels