Mahira, Gadis Aceh 19 Tahun Senang Naik Haji Bareng Orang Tua

Kamis, 30 Mei 2024 - 21:57 WIB
loading...
Mahira, Gadis Aceh 19 Tahun Senang Naik Haji Bareng Orang Tua
Mahira, Gadis Aceh 19 Tahun Senang Naik Haji Bareng Orang Tua/MCH 2024
A A A
Mahira, gadis cantik asal Aceh ini semringah sesaat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Mahira senang bisa menjalankan ibadah haji bersama kedua orang tuanya.

Mahira yang baru berusia 19 tahun, saat ini sedang menempuh pendidikan di semester 2 jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir di UIN Ar Raniry Aceh. "Saya bersyukur atas kesempatan menunaikan ibadah haji di usia muda. Terlebih lagi bisa didampingi kedua orang tua,” ungkap Mahira pada petugas haji yang menyambutnya di Bandara Jeddah, Rabu (29/5/2024).



Putri pertama dari pasangan Suhaimi Abdullah (50) dan Hasnawati Abdullah (50) ini menjadi bagian Kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Aceh (BTJ-1) tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Rabu (29/5/2024), pukul 21.40 waktu Arab Saudi. Kloter pertama jemaah asal Aceh tiba dengan penerbangan Garuda Indonesia GA 2101 yang membawa 393 orang.

Mahira turut mengapresiasi keramahan dan layanan yang diberikan petugas. Ia mengapresiasi layanan petugas yang mengusung haji ramah lansia. “Petugas haji masya Allah tahun ini sangat bagus, sangat ramah lansia, tapi bukan hanya peduli pada lansia saja, sama kami yang muda-muda ini, petugas juga peduli. Alhamdulillah,” tandasnya.

Mahira bercerita, orang tuanya mendaftarkannya berhaji ketika usianya masih 12 tahun dan ia telah menantikan hari untuk dapat menapakkan kakinya di Tanah Suci hingga 7 tahun lamanya. Kepada petugas, Mahira mengaku telah melakukan berbagai persiapan, terutama persiapan untuk kesehatan dan mental. Sehingga, ibadah haji yang akan dijalankannya bisa terselesaikan dengan sempurna.

“Harapannya setelah ini bisa umrah dulu, yang paling utama, rukun haji bisa terselesaikan dengan sempurna sehingga mendapatkan haji mabrur,” harapnya.

Ditanya tentang doa khusus yang dipanjatkan selama di Tanah Suci, ia mengungkapkan ingin memanjatkan doa khusus agar kedua orang tuanya selalu sehat, dan diwafatkan dalam keadaan yang husnul khatimah, dipermudah rezekinya, dan masuk surga.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)
pixels