100 Kursi Roda Tiba di Bandara Jeddah Dukung Program Haji Ramah Lansia

Sabtu, 01 Juni 2024 - 22:52 WIB
loading...
100 Kursi Roda Tiba di Bandara Jeddah Dukung Program Haji Ramah Lansia
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menerima kiriman 100 kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang tiba bersama kloter JKG 42, Jumat (31/5/2024). FOTO/SINDOnews/ANDRYANTO WISNUWIDODO
A A A
JEDDAH - Sebanyak 100 kursi roda tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk mendukung program Haji Ramah Lansia di musim haji 2024 . Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menerima kiriman 100 kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang tiba bersama kloter JKG 42, Jumat (31/5/2024).

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Abdillah, memastikan bahwa semua kursi roda diterima dalam kondisi lengkap dan siap didistribusikan.

"Alhamdulillah, kami menerima 100 kursi roda dari PPIH pusat yang diangkut bersamaan dengan kloter JKG 42. Semua barang telah kami cek dan kondisinya lengkap," ujar Abdillah, Sabtu (1/6/2024).



Kursi roda tersebut segera diberangkatkan menggunakan truk menuju daerah operasional yang membutuhkan. Kursi roda ini akan sangat vital dalam pelaksanaan program Haji Ramah Lansia, terutama selama operasional di Armuzna. "Kami memastikan bahwa kursi roda ini akan membantu para lansia dalam melaksanakan ibadah haji dengan lebih nyaman," tambah Abdillah.

Distribusi dan penggunaan kursi roda akan diatur oleh Daker Makkah. "Tim Daker Makkah akan mengatur pendistribusian dan penggunaan kursi roda ini, memastikan bahwa setiap lansia yang membutuhkan dapat menggunakannya," kata Abdillah.

Dengan tambahan kursi roda ini, PPIH Arab Saudi berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi jamaah haji lansia, memastikan mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan tanpa hambatan.



"InsyaAllah, dengan dukungan fasilitas ini, kami dapat menyukseskan program Haji Ramah Lansia," tutup Abdillah.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)
pixels