Pengalaman Spiritual Witan Sulaeman Pertama Kali Naik Haji

Minggu, 02 Juni 2024 - 10:28 WIB
loading...
Pengalaman Spiritual Witan Sulaeman Pertama Kali Naik Haji
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman saat ini tengah menjalankan ibadah haji bersama keluarga. Foto andryanto wisnuwidodo/SINDOnews
A A A
Pengalaman spiritual Witan Sulaeman pertama kali naik haji bersama istri dan 18 anggota keluarganya. Pemain Timnas Indonesia ini menceritakan aktivitasnya beribadah menjelang puncak haji.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini masih lancar-lancar semua. Semua seperti pergi ke Masjidilharam bersama keluarga juga, naik bus sama-sama. Semua alhamdulillah masih lancar sampai saat ini,"kata Witan Sulaeman kepada Media Center Haji di hotel tempat menginap di Makkah.

Witan Sulaeman tidak pernah membayangkan jika bisa berangkat haji lebih cepat dari perkiraannya. Apalagi bisa berangkat ramai-ramai dengan istri dan keluarga. "Enggak sih, enggak terbayang. Soalnya kan saya waktu itu daftarnya di (tahun) 2019. Terus kan nunggunya lama, saya sudah daftar sama orang tua saya, bapak sama mama saya. Jadi harusnya berangkat mungkin 2030-an kalau enggak salah ya. Jadi ya pas ada persyaratan untuk bisa penggabungan mahram, jadi alhamdulillah mengajukan persyaratan tersebut. Jadi ya enggak terbayang sih sebelumnya,"ungkapnya.

Witan tidak bisa mengungkapkan perasaannya bisa melihat dan beribadah di depan Kakbah secara langsung. "Pastinya terharu ya, karena baru pertama kali melihat Kakbah. Pasti terharu, sedih, senang, tercampur semua. Kita kan sebagai manusia, setiap manusia pasti punya kesalahan masing-masing, jadi hanya bisa berdoa saja untuk diri sendiri, supaya bisa menjadi yang lebih baik lagi, untuk keluarga, isteri, anak, orang tua, paling doanya hanya itu saja"tuturnya.

Witan tidak membuang kesempatan untuk beribadah di Masjidilharam. "Alhamdulillah setiap hari."

Witan menitip pesan kepada anak muda di Indonesia untuk mendaftar haji sejak dini. "Ya, kalau menurut saya, kalau misalnya mempunyai rezeki lebih, kalau bisa daftar haji saja dulu, karena kan nunggu berangkatnya juga masih lama. Jadi selagi ada rezeki, mending daftar dulu, nanti kan tunggu panggilannya, baru ada pelunasannya. Jadi ya sebaiknya daftar dulu, kalau ada rezeki lebih."

(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)
pixels