Zamzam Gratis untuk Tamu Allah, Jemaah Haji: Kami Disambut Istimewa!

Senin, 03 Juni 2024 - 12:41 WIB
loading...
Zamzam Gratis untuk Tamu Allah, Jemaah Haji: Kami Disambut Istimewa!
Jemaah haji Indonesia menerima air zamzam saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Foto/SINDOnews/andryanto wisnuwidodo
A A A
JEDDAH - "Zamzam, zamzam, gratis." Kalimat itu diteriakkan Musyaeri sambil menyodorkan sebotol air zamzam kepada jemaah haji Indonesia saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Musyaeri dan rekan-rekannnya yang memakai rompi khusus bekerja cepat saat membagikan air zamzam. Dia menyebut air Zamzam ini dibagikan oleh Lembaga Wakaf King Abdul Aziz.

"Kami membagikan zamzam ini untuk menyambut tamu Allah," ungkap salah satu tim pembagi zamzam Musyaeri, pada Tim Media Center Haji (MCH) di Bandara Jeddah, Minggu (2/6/2024).


Setiap harinya, tim akan membagi-bagikan 200 karton zamzam ke setiap paviliun tempat kedatangan jemaah di Bandara Jeddah. Setiap karton terdiri dari ada 20 botol.

"Setiap harinya kami terbagi dalam 3 shift, setiap shift bertugas selama 8 jam. Dalam setiap shift kami bisa membagikan 1.400 botol, dalam sehari sekitar 600 karton atau sekitar 5.000 botol," terangnya.



Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, didirikan pada 1365 H. Air zamzam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah. Spirit untuk membagikan zamzam gratis ini yakni untuk memuliakan para jemaah haji sebagai tamu Allah.

"Kami membagikan zamzam ke seluruh gate, dari A-E kembali lagi ke A, berdasarkan gate mana yang ada kedatangan. Ada kedatangan jemaah, kami akan ke sana membagikan zamzam gratis. Kami ingin meredakan dahaga jemaah yang baru tiba, dengan itu kami berharap pahala dari Allah," tutur Musyaeri.

Sementara itu, senyum gembira jemaah haji Indonesia terus mengudara setibanya di Bandara Jeddah. Apalagi setelah masing-masing jemaah menerima satu botol zamzam pelepas dahaga.

Salah satu jemaah asal Lombok, Irdiana (56) yang tergabung dalam kelompok terbang LOP-27 mengaku senang setelah menerima zamzam di tangannya. "Kami merasa sangat istimewa, disambut dengan baik. Langsung dapat menikmati zamzam. Seperti tamu agung," ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)
pixels