148 Petugas Haji Tambahan Tiba di Jeddah, Perkuat Personel Armuzna

Jum'at, 07 Juni 2024 - 04:30 WIB
loading...
148 Petugas Haji Tambahan Tiba di Jeddah, Perkuat Personel Armuzna
148 Petugas Haji Tambahan Tiba di Jeddah, Perkuat Personel Armuzna/MCH 2024
A A A
Sebanyak 148 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH ) Arab Saudi tambahan gelombang 3 tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 19.30 waktu setempat, Kamis 6 Juni 2024. Kedatangan petugas dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Petugas PPIH Arab Saudi, Muhammad Khanif.

Adapun, para petugas tambahan terdiri dari unsur Kementerian Agama, organisasi masyarakat (ormas), dan perguruan tinggi.
Khanif menjelaskan, kedatangan petugas tambahan gelombang 3 untuk memperkuat tim sebelumnya terutama Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina). "Bapak Menteri Agama (Yaqut Cholil Qoumas) sangat berharap sekali petugas tambahan memberikan semangat baru kepada teman-teman yang sudah satu bulan bertugas," kata Khanif.

Baca Juga: Selebgram Ditangkap Arab Saudi karena Jual Paket Haji Non Visa Haji

Para petugas tambahan gelombang 3 rencananya ditempatkan di 3 daerah kerja (daker) antara lain Bandara, Madinah, dan Makkah. Layanan petugas tambahan akan bertugas di layanan lansia dan disabilitas, transportasi, sebagian akomodasi, serta lainnya.

Khusus untuk petugas tambahan Daker Madinah langsung dikonsentrasikan dulu di Makkah terutama mempersiapkan Armuzna dengan mengikuti pelatihan dan terjun langsung ke lapangan. "Daker Madinah sudah selesai untuk sekarang, petugas sudah ke Makkah sedang dikonsentrasikan di Armuzna. Nanti setelah selesai Arzmuna langsung bertugas di Madinah," ujar Khanif yang juga menjabat sebagai Kasubdit Bina Petugas Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag.

Adapun, petugas tambahan untuk bandara akan langsung diterjunkan ke lapangan usai melaksanakan umrah wajib. Rencananya, mereka mulai aktif bertugas pada Jumat 7 Juni 2024. Untuk memperlancar penugasan, dia mengharapkan, seluruh petugas tambahan gelombang 3 diharapkan langsung berbaur di lapangan mengingat waktu Armuzna sekitar seminggu lagi. "Nanti mereka juga langsung dibreafing Kasatop Kolonel Harun di Mekkah termasuk peninjauan lapangan ke Armuzna," katanya.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)
pixels