Khasiat 2 Ayat Terakhir Surat Yasin, Yuk Simak!

Jum'at, 07 Juni 2024 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Berikut Hadis Riwayat Abu Daud mengenai manfaat membaca Kun Fayaakun,

“Siapa yang membaca Al-Qur’an dan beramal dengan isi kandungannya, dianugerahkan kedua ibu bapaknya mahkota di hari kiamat. Cahayanya (mahkota) lebih baik dari cahaya matahari di rumah-rumah dunia. Kalaulah demikian itu matahari berada di rumahmu (dipenuhi dengan sinarnya), maka apa sangkaan kamu terhadap yang beramal dengan ini (al-Qur’an).” (HR Abu Daud).

5. Memperkuat keimanan

وَمَنْ أَحْسَنُ دِينًا مِّمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ وَاتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۗ وَاتَّخَذَ اللَّهُ إِبْرَاهِيمَ خَلِيلًا


Artinya: “Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus. Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya” ( QS An Nisa : 25)

B. Surat Yasin Ayat 83

Khasiat membaca ayat 83 Surat Yasin diyakini dapat mempermudah dikabulkannya hajat dan doa yang kita inginkan. Rasulullah SAW apabila ruku' maupun sujud beliau selalu membaca kalimat ini sebagai bentuk penyucian Allah dari segala sifat kekurangan dan keburukan.

Ayat 83 ini merupakan ayat penutup dari Surat Yasin. Berikut firman-Nya:

فَسُبۡحٰنَ الَّذِىۡ بِيَدِهٖ مَلَـكُوۡتُ كُلِّ شَىۡءٍ وَّاِلَيۡهِ تُرۡجَعُوۡنَ


Fasubhaanal ladzii biyadihii Malakuutu kulli syai-inwwa ilaihi turja'uun.

Artinya: "Maka Maha Suci (Allah) yang di tangan-Nya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-Nya kamu dikembalikan." (QS Yasin : 83)

Mengutip tafsir Ibnu Katsir, ayat ini semakna dengan Surat Al-Mulk ayat 1: "Maha suci Allah yang di tangan-Nyalah segala kerajaan." Ayat di atas merupakan ungkapan me-Mahasucikan Allah, Tuhan yang terus menerus mengatur makhluk-Nya dari semua keburukan. Di tangan-Nyalah semua kendali kekuasaan. Dialah Yang Menciptakan dan Yang Memerintah, dan kepada-Nyalah dikembalikan semua hamba pada hari mereka dibangkitkan, lalu Dia membalas setiap orang sesuai amal perbuatannya.


Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)
pixels