Viral Jemaah Haji Protes Tenda Sempit di Mina, Menag: Kita Langsung Eksekusi Pakai Tenda Masyariq

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:49 WIB
loading...
Viral Jemaah Haji Protes...
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan telah berhasil menangani keluhan jemaah haji reguler terkait tenda yang sempit di Mina, Arab Saudi. FOTO/MCH 2024
A A A
MAKKAH - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan telah berhasil menangani keluhan jemaah haji reguler terkait tenda yang sempit di Mina, Arab Saudi. Keluhan itu sebelumnya viral di media sosial.

"Kita langsung eksekusi. Kita mintakan pada masyariq untuk tenda mereka kita pakai, kita menggusur tendanya perusahaan masyariq untuk dipakai oleh jemaah kita. Alhamdulillah bisa," kata Menag dikutip, Selasa (18/6/2024).

Terkait dengan temuan-temuan yang dilaporkan Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR, kata Menag, nantinya juga akan dievaluasi. Hal ini demi perbaikan layanan jemaah haji Indonesia ke depan.



"Meskipun jemaah merasakan layanan yang sangat memuaskan tapi bagi kami tetap harus ada evaluasi, apa pun harus dievaluasi dan evaluasi itu harus berbasis pada data. Jadi termasuk katanya AC mati, di mana AC mati, kita akan segera evaluasi," katanya.

Menurut Menag, evaluasi-evaluasi tersebut bersifat responsif. Agar layanan jemaah lebih baik, maka dibutuhkan evaluasi yang lebih komprehensif.

"Kita senang ada pengawasan, ada masukan, ada kritik, ada saran, saya kira ujungnya adalah bagaimana jemaah merasakan kepuasan layanan dari pemerintah. Jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman dan tenang, pulang dengan membawa predikat haji mabrur," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)