Irjen Kemenag Apresiasi Kinerja Petugas Haji Tahun Ini Meningkat

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:03 WIB
loading...
Irjen Kemenag Apresiasi Kinerja Petugas Haji Tahun Ini Meningkat
Kinerja petugas haji 1445 H/2024 M mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Foto/Andryanto Wisnuwidodo
A A A
JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) Faisal Ali Hasyim menyebut kinerja petugas haji 1445 H/2024 M mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Ini sesuai dengan hasil pemantauan dan evaluasi tim pemantau haji Itjen Kemenag.

"Alhamdulillah, kinerja petugas tahun ini naik. Artinya, kinerja petugas semakin baik," tuturnya pada acara Menteri Agama Menyapa Petugas Haji di Makkah, Sabtu (22/6/2024).

Irjen Kemenag menyebut pada penyelenggaraan haji tahun ini, tim pemantau Itjen Kemenag tidak perlu melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada petugas sebanyak tahun lalu.

"Jika tahun lalu, kami terpaksa mem-BAP petugas karena terbukti melakukan pelanggaran hingga dipulangkan, alhamdulillah pada tahun ini, pelanggaran yang dilakukan petugas relatif lebih rendah dan itu bisa diselesaikan dengan pembinaan," tutur Irjen Faisal.

Dikatakan Irjen Faisal, bila tahun lalu masih banyak petugas yang memprovokasi dengan menyebar berita hoaks dan menimbulkan kegelisahan bagi jemaah, pada tahun ini kasus serupa tidak terjadi.

"Alhamdulillah, tidak ada lagi petugas haji yang turut menyebarkan berita palsu," kata Irjen.

Irjen Faisal berharap peningkatan kinerja petugas haji nantinya dapat terkalibrasi dengan naiknya tingkat kepuasan haji bagi jemaah.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2575 seconds (0.1#10.140)
pixels