Dirjen PHU Cek Kesiapan Penginapan Jemaah Haji dan KKHI di Madinah

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:11 WIB
loading...
Dirjen PHU Cek Kesiapan...
Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief meninjau penginapan jemaah Indonesia di beberapa sektor yang ada di Madinah, Sabtu (22/6/2024). Foto: SINDOnews/Andryanto Wisnuwidodo
A A A
MADINAH - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief meninjau penginapan jemaah Indonesia di beberapa sektor yang ada di Madinah, Sabtu (22/6/2024). Dia ingin memastikan kesiapan berbagai fasilitas untuk menerima kedatangan jemaah haji gelombang 2 yang akan tiba di Madinah pada 26 Juni 2024.

"Hari ini, saya mengunjungi beberapa sektor di Madinah mengenai persiapan mereka dalam menerima dorongan jemaah yang bergeser dari Makkah ke Madinah,” ujar Hilman kepada Media Center Haji di KKHI Madinah, Sabtu (22/6/2024).



"Baik untuk jemaah reguler gelombang II atau jemaah yang transit karena adanya perubahan airport atau slot penerbangan dari Jeddah ke Madinah,” lanjutnya.

Setelah dari penginapan jemaah, dia mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. “Saat ini memang situasinya masih sangat landai karena jemaah mayoritas masih di Makkah,” ucapnya.

KKHI malah sedang membantu para petugas yang kelelahan usai fase Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina). "Tadi saya mendapat informasi KKHI melayani sejumlah petugas, yang kemarin berjuang bersama dalam fase Armuzna, siang malam subuh, waktu istirahat yang kurang," ujarnya.

“Mereka sebagian mendapatkan support istirahat di sini,” sambungnya.

Dia mengucapkan terima kasih dan berharap dengan pelayanan KKHI. Ketika jemaah haji datang ke Madinah, petugas sudah dalam kondisi prima.

Dalam beberapa hari ke depan yakni 26 Juni 2024, Madinah akan kembali didatangi jemaah haji Indonesia. “Akan mendapatkan kiriman jemaah dalam jumlah besar dan intensitasnya tinggi, kami ingin memastikan petugas memiliki kesehatan dan kondisi fisik yang prima," kata Hilman.

"Tentu saja dengan penjadwalan yang ketat, maka dalam beberapa hari ini kami berikan waktu istirahat kepada petugas," lanjutnya.

Dia berharap proses pendorongan dari Makkah ke Madinah lancar. "Selain itu, layanan di Madinah juga lancar," ucapnya.

(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)