Tim Jurnalis MCH Kembali ke Indonesia, Kemenag: Semoga Jadi Amal Baik

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:16 WIB
loading...
Tim Jurnalis MCH Kembali ke Indonesia, Kemenag: Semoga Jadi Amal Baik
Tim Jurnalis MCH Kembali ke Indonesia, Kemenag: Semoga Jadi Amal Baik/MCH 2024
A A A
Sebanyak 37 orang dari tim Media Center Haji (MCH) 2024kembali ke Tanah Air setelah menjalankan tugas mulia selama penyelenggaraan ibadah haji 2024.Dari 37 jurnalis, sebanyak 18 orang bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara dan19 jurnalis Daker Madinah.

Kepulangan 37 tim MCH 2024 dilepas oleh Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (24/6/2024) malam waktu Arab Saudi atau Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Dalam pelepasan tersebut, hadir juga Direktur Bina Haji dan Umrah Arsad Hidayat, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Akhmad Fauzin, dan Sekretaris Daker Bandara, Asep Rohadian.



"Kami ingin menyampaikan apresiasi dari kawan-kawan untuk MCH. Mereka membuktikan komitmennya, untuk tidak sekadar menjadi pewarta, tapi ikut turun langsung memberikan layanan kepada jemaah haji Indonesia. Mereka ikut mendorong kursi roda, membantu lansia bahkan jadi checker bus shalawat sekalipun," ungkap Wibowo Prasetyo yang juga bertugas sebagai Pengendali Teknis Petugas dalam struktur Petugas Penyelenggara Ibadah Haji 1445 H, di King Abdul Aziz International Airport Jeddah.

"Mudah-mudahan apa yang telah sahabat semua lakukan menjadi amal baik, menjadi amal jariyah kebaikan yang akan kita dapatkan balasannya kelak di Yaumil Akhir," sambungnya.

Tim MCH Daker Bandara dan Daker Madinah berangkat ke Tanah Suci pada 8 Mei 2024. Mereka terdiri atas jurnalis dari media cetak, online, radio, televisi, dan media organisasi masyarakat Islam. Mereka bertugas di Tanah Suci selama 47 hari, sejak sebelum kedatangan jemaah kelompok terbang (kloter) pertama sampai kepulangan jemaah gelombang pertama.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)
pixels