7 Destinasi Wisata Bersejarah di Kota Madinah yang Wajib Diziarahi

Senin, 01 Juli 2024 - 22:59 WIB
loading...
A A A
Peristiwa ini menandai perpindahan besar dalam ibadah kaum Muslimin, menunjukkan ketaatan dan kepatuhan mereka terhadap perintah Allah. Bagi banyak jamaah, beribadah di Masjid Qiblatain adalah cara untuk merasakan dan menghayati momen bersejarah ini. Di sini, setiap shalat yang didirikan mengingatkan kita akan betapa pentingnya mengikuti petunjuk Allah dan Rasul-Nya.

6. Saba’a Masajid dan Perang Khandaq
Saba’a Masajid adalah sekelompok masjid kecil yang berada di lokasi Perang Khandaq, pertempuran besar antara kaum Muslimin dan Quraisy Mekah. Perang Khandaq juga dikenal sebagai Perang Ahzab, di mana kaum Muslimin membangun parit sebagai strategi pertahanan. Mengunjungi tempat ini memberikan gambaran tentang perjuangan dan strategi yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Ada 7 masjid di area sini. Menyenangkannya lagi, masjid ini menyediakan aksesibilitas bagi para pengunjung lansia maupun difabel. Desainnya dibuat sedemian inklusif. Membuat kita berdecak kagum akan keramahan Islam yang membumi.

Menziarahi Saba'a Masajid mengajarkan kita tentang kebijaksanaan dan kecerdikan strategi perang yang diterapkan oleh Nabi Muhammad. Setiap langkah yang diambil oleh Nabi dan para sahabatnya memberikan kita pelajaran berharga tentang kepemimpinan, keberanian, dan ketekunan.

7. Percetakan Al-Qur'an Raja Fahd
Mengunjungi Madinah tidak afdal jika belum ke Percetakan Al-Qur'an Raja Fahd, atau Majma Malik Fahd Li Thiba’ah Mushaf Syarif di Madinah, sebuah percetakan Al-Qur'an terbesar di dunia. Percetakan ini didirikan oleh Raja Fahd bin Abdul Aziz pada tahun 1984. Percetakan ini telah mencetak 20 juta eksemplar Al-Qur'an setiap tahunnya. Al-Qur'an yang dicetak di sini diterjemahkan ke dalam 77 bahasa, sehingga dapat dipahami oleh umat Islam dari berbagai negara. Jemaah yang berkunjung ke sini, juga dapat membawa pulang satu Alqur'an atau jika ingin menambah, jemaah dapat membelinya sendiri di area percetakan yang telah disediakan dengan berbagai ukuran.
(aww)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)
pixels