Membaca Sikap Kamala Harris tentang Genosida Israel di Gaza

Selasa, 23 Juli 2024 - 18:08 WIB
loading...
Membaca Sikap Kamala...
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris. Foto: Al Jazeera
A A A
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden , menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Sebagai gantinya, ia mendukung Wakil Presiden AS Kamala Harris .

Peluang Kamala Harris dalam persaingan sebagai kandidat dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden bulan November mendatang menjadi yang terdepan. Kini ia harus mendapat dukungan dari gubernur, pejabat terpilih, dan pemimpin tingkat negara bagian.

Lalu, seperti apa sesungguhnya sikap Kamala Harris mengenai genosida Israel di Gaza?

Al Jazeera melaporkan bahwa para analis memperkirakan Kamala Harris, jika terpilih, akan melanjutkan pendekatan Biden terhadap perang Gaza .

"Dia telah berulang kali menjanjikan dukungan untuk keamanan dan pertahanan diri Israel , sambil menyatakan simpati terhadap warga sipil Palestina di Gaza," lapor Al Jazeera.



Harris telah membela hak Israel untuk membela diri. Pada bulan Desember 2023, dia mengatakan dalam sebuah pengarahan, “Israel memiliki hak untuk membela diri. Dan kami [Biden dan Harris] akan tetap teguh pada keyakinan itu” dan “kami mendukung tujuan militer Israel yang sah untuk menghilangkan ancaman Hamas”.

Minggu ini, Harris diperkirakan akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama kunjungannya ke AS.

Pada saat yang sama, dalam pengarahan bulan Desember, dia berkata: “Ketika Israel menjalankan tujuan militernya di Gaza, kami yakin Israel harus berbuat lebih banyak untuk melindungi warga sipil yang tidak bersalah.”

Pada tanggal 4 Maret, Harris menyerukan gencatan senjata segera di Gaza, dan menambahkan bahwa Israel perlu meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan di wilayah tersebut.

Pada tanggal 14 April, Harris memposting di X sehari setelah serangan Iran terhadap Israel, dengan mengatakan, “Dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat.”

(mhy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)