Derita Palestina, The Lancet: Jumlah Korban Tewas Sebenarnya 186.000 orang

Jum'at, 26 Juli 2024 - 06:09 WIB
loading...
Derita Palestina, The...
The Lancet memperkirakan jumlah korban tewas sebenarnya di Gaza bisa mencapai 186.000 orang. Foto/Ilustrasi: MEE
A A A
Laporan resmi jumlah martir yang dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel di Jalur Gaza tercatat 39.000 warga Palestina , lebih dari separuhnya adalah anak-anak dan perempuan. Ada lebih dari 80.000 orang terluka. Angka ini ternyata jauh di bawah angka yang sesungguhnya.

"Seluruh keluarga telah dilenyapkan oleh bom Israel ," tulis Issam Younis dalam artikelnya berjudul "Genocide in Gaza and the decline of a flawed world order" yang dilansir Al Jazeera.

Direktur Jenderal Pusat Hak Asasi Manusia Al Mezan di Gaza ini menyebut sekitar 80 persen lingkungan dan rumah di Jalur Gaza telah hancur, dan9 dari 10 orang di Jalur Gaza telah mengungsi dari rumah mereka lebih dari satu kali. "Kita telah mencapai titik di mana kita mengukur waktu pada mayat anak-anak," tuturnya.

Sebuah artikel yang diterbitkan oleh jurnal medis bergengsi The Lancet memperkirakan jumlah korban tewas sebenarnya di Gaza bisa mencapai 186.000 orang.



Ini adalah kematian yang secara langsung disebabkan oleh penggunaan pemboman dan penembakan tanpa pandang bulu oleh pasukan pendudukan Israel, atau secara tidak langsung melalui kelaparan, pemblokiran pasokan obat-obatan, penghancuran fasilitas medis, pabrik pembuangan limbah, dan stasiun air minum, serta memastikan kondisi untuk penyebaran penyakit.

Issam Younis menyebut jumlah ini merupakan 8 persen dari populasi Jalur Gaza. "Jumlah ini setara dengan kematian 27.000.000 orang Amerika, 5.400.000 orang Inggris, atau 6.600.000 orang Jerman," tandasnya.

Kematian massal ini terjadi di bawah pengawasan negara-negara “beradab”, para pemenang Perang Dunia II yang berjanji tidak akan mengulangi genosida atau perang – mereka yang mendominasi Dewan Keamanan PBB.

Sangat penting untuk berhenti mengubur kepala kita di pasir dan menyebut sesuatu dengan nama aslinya.

Paling-paling, kata Issam Younis, ini adalah konspirasi keheningan yang mengerikan, yang dengan sendirinya memberikan izin kepada Israel untuk membunuh; yang paling buruk adalah partisipasi aktif dan keterlibatan melalui pasokan senjata yang terus menerus yang digunakan oleh negara pendudukan untuk memusnahkan warga sipil.

Semua ini terjadi dengan pembenaran atas “hak Israel untuk mempertahankan diri”.

"Ini sama saja dengan pembunuhan terhadap kebenaran," ujar Issam Younis.



Seperti yang dikatakan oleh filsuf Ahmed Barqawi, mereka yang membunuh kebenaran mengetahui bahwa kebenaran adalah kebenaran tetapi menyangkalnya, memutarbalikkannya, atau mengarang “kebenaran” yang kontradiktif dan tidak ada.

Aspek yang paling berbahaya dari pembunuhan terhadap kebenaran ini adalah bahwa hal ini memungkinkan terjadinya genosida dan semua kejahatan lainnya yang dilakukan di Palestina.

Bahwa negara-negara Barat membiarkan genosida terjadi adalah hal yang tidak mengherankan mengingat peran supremasi kulit putih dalam genosida di seluruh dunia, termasuk di Rwanda, Bosnia dan terhadap orang-orang Yahudi di seluruh Eropa.

Sentimen superioritas kulit putih ini telah memicu pelanggaran paling mengerikan terhadap hukum internasional dan kejahatan perang serta kejahatan terhadap kemanusiaan yang paling keji di Korea, Vietnam, Irak, Afghanistan, Lebanon, Panama, Kuba, dan negara lain.

"Di Palestina, supremasi kulit putih juga menjadi pemimpin dalam hal ini," tutur Issam Younis.

Banyak orang di dunia Barat mengikuti tulisan sejarawan Inggris-Amerika Bernard Lewis, yang melihat dunia terbagi antara budaya Yahudi-Kristen “superior” yang konon menghasilkan peradaban dan rasionalitas dan budaya inferior, budaya Islam-Timur, yang diduga menghasilkan peradaban dan rasionalitas, terorisme, kehancuran dan keterbelakangan.

Dikotomi palsu ini melucuti masyarakat dunia Islam dan Timur – tua dan muda, laki-laki dan perempuan – dari seluruh sifat kemanusiaan mereka, dan mereduksi mereka menjadi “kelebihan manusia” dan “beban manusia”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)