Agar Ketaatan Kepada Suami Terasa Ringan Dilakukan

loading...
Agar Ketaatan Kepada Suami Terasa Ringan Dilakukan
Ketaatan pada suami dilakukan dengan ikhlas, karena dengan ikhlas, sesuatu yang berat pun akan terasa ringan. Foto ilustrasi/ist
Suami adalah surga atau neraka bagi seorang istri. Keridhaan suami menjadi keridhaan Allah. Istri yang tidak diridhai suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai perempuan yang durhaka dan kufur nikmat. Sebaliknya ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“إِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا؛ قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ ”.

“Jika seorang wanita menunaikan salat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau”. (HR. Ahmad).



(Baca juga :Karena Istimewa, Allah pun Memuliakannya)

Istri yang taat juga merupakan ciri-ciri istri yang saleha. Dalam prakteknya, ternyata untuk taat kepada suami itu susah-susah gampang. Ada yang terasa ringan untuk dilakukan, tak jarang pula kewajiban itu terasa berat. Mulai dari hal yang besar, bahkan sampai hal yang kecil.

Terkadang suami menyuruh untuk berhenti bekerja sementara si istri masih ingin bekerja. Atau mungkin hal-hal yang kecil, suami meminta mengambilkan sesuatu padahal kita baru repot atau kecapekan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips agar taat kepada suami tidak terasa berat, di antaranya :



1. Ikhlas
halaman ke-1 dari 4
cover top ayah
وَّاَنَّهٗ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ الۡاِنۡسِ يَعُوۡذُوۡنَ بِرِجَالٍ مِّنَ الۡجِنِّ فَزَادُوۡهُمۡ رَهَقًا
Sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi jin menjadikan manusia bertambah sesat.

(QS. Al-Jinn:6)
cover bottom ayah
preload video