Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan

loading...
Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
Doa merupakan senjata kaum mukmin dan intisari ibadah. Beruntunglah mereka yang suka berdoa dan menggantungkan segala urusan hanya kepada Allah Taala. Foto/Ist
Doa adalah intisari ibadah. Allah Ta'ala memerintahkan manusia agar berdoa pada-Nya sebagaimana firman-Nya: "Berdoalah kepada-Ku, pasti akan Aku kabulkan" (QS. Ghafir: 60). Allah juga berfirman: "Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah; dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji." (QS. Fathir: 15)

(Baca Juga: Doa Ketika Berusia 40 Tahun, Yuk Amalkan!)

Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan. Doa ini dapat diamalkan setiap saat atau dapat didawamkan seusai shalat. Insya Allah segala kebaikan akan menyelimuti kita. (Baca Juga: Amalan Doa Agar Rezeki Melimpah Ruah)

Berikut lafazh doanya:



اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ، عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، وَمَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَسْأَلُكَ مِمَّا سَأَلَكَ بِهِ مُحَمَّدٌ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمْ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِمَّا تَعَوَّذَ بِهِ مُحَمَّدٌ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمْ، وَمَا قَضَيْتَ لِيْ مِنْ قَضَاءٍ فَاجْعَلْ عَاقِبَتَهُ رُشْدًا


Allohumma innii As Aluka Minal Khoiri Kullihi, 'Aajilihi wa Aajilihi, Maa 'Alimtu minhu wa Maa Llam A'lam, wa A'uudzu Bika Minasy Syarri Kullihi, 'Aajilihi wa Aajilihi, wa Maa 'Alimtu minhu wa Maa Lam A'lam, wa As Alukal Jannata wa Maa Qorroba ilaihaa min Qoulin au 'Amalin, wa A'uudzu Bika Minannaari wa Maa Qorroba ilaihaa min Qoulin Au 'Amalin, wa As Aluka Mimmaa Sa-Alaka Bihi Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallam, wa A'uudzu Bika Mimmaa Ta'awwadza Bihi Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallam, wa Maa Qodhoita Lii Min Qodhoo-in Faj'al 'Aaqibatahuu Rusydaa.

Artinya:
Ya Allah, aku meminta seluruh kebaikan, baik yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui, dan aku berlindung dari seluruh keburukan, yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui.



Dan aku meminta surga dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan, dan aku berlindung dari neraka dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan.

Dan aku meminta segala sesuatu yang diminta oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam dan berlindung dari segala yang diminta perlindungannya oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Dan apapun yang Engkau takdirkan untukku, maka jadikanlah kebaikan pada akhirnya. (HR Hakim)

(Baca Juga: Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat)

Wallahu A'lam
(rhs)
cover top ayah
وَّاِنَّ الدِّيۡنَ لوَاقِعٌ
Sesungguhnya, hari pembalasan pasti terjadi.

(QS. Az-Zariyat:6)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video