Ketika Jodoh Masih Belum Datang Juga? Taaruf Saja!

Jum'at, 29 Januari 2021 - 07:15 WIB
loading...
A A A
Saat kita melamar kerja, diharuskan menulis CV (curicullum vitae). Begitu juga ketika kita taaruf, maka kita dibebaskan menulis kriteria calon pasangan yang diinginkan. Mulai dari kepribadiannya, hobi, dan pekerjaannya. Saat kamu menemui calon pasangan yang tidak sesuai dengan kriteria, kita boleh menghentikan proses taaruf.



Walau demikian, bukan berarti kita bisa mudah menghentikan proses taaruf tanpa pertimbangan yang matang. Ingat bahwa tak ada manusia yang sempurna dan sangat sesuai dengan kriteria kita.

5. Bisa mengenal calon pasangan dari orang terdekat

Taaruf akan melibatkan orang terdekat seperti orangtua atau kerabat dekat. Lewat mereka, kita akan mendapatkan informasi yang lebih jujur dan akurat mengenai calon pasangan. Hal ini berbeda dengan pacaran yang cenderung memperlihatkan hanya kebaikan-kebaikan satu sama lain.

Dengan cara ini juga, pihak ketiga akan berusaha menggali informasi sebanyak-banyaknya guna meyakinkan kita. Dengan demikian, kita tidak memerlukan waktu lama untuk mengenal calon pasangan, kan?



Demikian beberapa alasan mengapa taaruf lebih baik daripada pacaran. Ketika kamu memilih taaruf, itu berarti kita sudah melakukan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)