Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
loading...
A A A
Setelah kita bisa memberikan contoh yang konsisten dan terus menerus dan anak-anak kita mulai mencontoh kepada apa yang kita kerjakan, anda bisa lanjutkan pada tahap kedua jariyah istighfar anak shaleh. Tahap kedua adalah memberi pengertian kepada anak-anak kita tentang apa yang kita lakukan itu. Misalnya anda bisa memberi pengertian kepada mereka bahwa istighfar kepada Allah adalah wajib hukumnya karena kita manusia sering tidak sengaja melakukan dosa.



Kita juga bisa menasihati bahwa istigfar itu sangat berguna untuk menjadi lebih dekat dengan Allah, karena Allah mencintai mereka yang beristighfar. Istighfar bisa membuat kita masuk surga dan masih banyak lagi hal-hal baik yang bisa kita sampaikan kepada buah hati kita. Yang perlu diingat adalah, anda harus tetap konsisten memberikan contoh (tips 1) ya! Jangan tiba-tiba berhenti, karena nanti efeknya akan sama saja, dan anda akan mendapatkan label kaburo maqtan.

3. Mengatur target istighfar harian

Lanjut pada tips jariyah istighfar anak shalih ketiga yaitu mengatur target istigfar harian kita. Jadikan kegiatan istigfar ini sebagai hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama buah hati. Mungkin juga bisa dijadikan sebagai kompetisi antara orang tua dan anak. Berkompetisi banyak-banyakan istighfar dalam sehari. Atau kita bisa menargetkan berapa kali istigfar dalam sehari dan bila tidak selesai maka akan mendapatkan denda dan lain sebagainya.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)