Rutinkan 6 Amalan Ini, Insyaallah Kecantikan Akan Terpancar

loading...
Rutinkan 6 Amalan Ini, Insyaallah Kecantikan Akan Terpancar
Saah satu amalan agar aura kecantika muslimah terpancar adalah wudhu. Wudhu dapat mencerahkan kulit wajah karena kinerja wudhu ini menghilangkan noda yang membandel dalam kulit. Foto ilustrasi/ist
Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insyaallah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.

Baca juga: Masih Sering Diperdebatkan, Ini Hukum Cadar dalam 4 Mazhab

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah amalan-amalan yang dapat memancarkan kecantikan perempuan muslimah. Amalan tersebut di antaranya :

1. Berwudhu

Wudhu merupakan suatu aktivitas bagi setiap muslim dan muslimah untuk bersuci sebelum beribadah. Selain bermanfaat menyucikan diri, berwudhu juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Wudhu dapat mencerahkan kulit wajah karena kinerja wudhu ini menghilangkan noda yang membandel dalam kulit. Kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah kita akan senantiasa hilang dan tentunya wajah kita menjadi cerah dan bersih. Tak hanya itu, berwudhu juga menggugurkan dosa-dosa. Maka itu perbanyaklah berwudhu di setiap waktu. Seperti saat hendak keluar rumah dan sebelum tidur malam.

Baca juga: Hati-hati, 4 Macam Lelaki Ini Calon Penghuni Neraka

Dikatakan oleh Abu Hurairah radhiyallahu'anhu: Aku mendengar Rasululah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya umatku dipanggil pada hari kiamat dalam keadaan ghurran muhajjilin (wajahnya bercahaya dan badannya bersinar) karena bekas berwudhu, maka barangsiapa mampu untuk memanjangkan ghurran hendaklah melakukannya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

2. Sholat tahajud

Tahajud merupakan salah satu salat malam yang dikerjakan setelah bangun dari tidur. Salat ini tidak hanya bernilai sebagai ibadah yang mulia, melainkan juga rahasia kecantikan perempuan muslimah. Bagaimana tidak cantik, barangsiapa banyak mengerjakan sholat tahajud di malam hari, maka wajahnya akan berseri di pagi harinya.

Baca juga: Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Allah Ganjar dengan 3 Hal Ini

Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam: “Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).

3. Puasa

Salah satu cara yang lebih efektif dibandingkan dengan diet. Saat ini banyak sekali program diet yang menawarkan solusi untuk memiliki postur tubuh yang ideal. Namun tidak jarang kegiatan ini justru menimbulkan penyakit.

Berbeda dengan puasa, selain bernilai ibadah di sisi Tuhan, puasa sebenarnya menyehatkan. Menurut beberapa penelitian, puasa merupakan aktivitas yang sehat. Dengan berpuasa, risiko obesitas dapat dihindari, mengurangi risiko kanker dan menyehatkan jantung.

Baca juga: Produk Asing: Benci Tapi Rindu, RI Harus Mantap dan Akurat Soal Impor

Para muslimah tidak perlu menjalankan puasa setiap hari. Cukup puasa sunnah Senin dan Kamis, insyaAllah kecantikan aura wajah menjadi semakin terpancar.

4. Rajin membaca Al-Qur'an

Al-Qu'ran bukan hanya sekadar buku karangan manusia. Namun sebuah firman Allah SWT yang teramat mulia. Dengan rutin membaca Al-Qur'an, jiwa akan tenang dan wajah kita menjadi berseri seolah mendapatkan nur dari Sang Ilahi.

Maka itu, selalu sempatkanlah membaca Al-Qur'an di setiap hari. Lakukan dengan ikhlas dengan niat beribadah kepada Allah SWT maka niscayainner beauty-mu akan terlihat dan membuat kagum orang lain

Baca juga: Ini Kriteria ASN yang Boleh ke Luar Kota Saat Libur Isra Mikraj-Nyepi
halaman ke-1
cover top ayah
وَلَا تَتَمَنَّوۡا مَا فَضَّلَ اللّٰهُ بِهٖ بَعۡضَكُمۡ عَلٰى بَعۡضٍ‌ ؕ لِلرِّجَالِ نَصِيۡبٌ مِّمَّا اكۡتَسَبُوۡا ؕ‌ وَلِلنِّسَآءِ نَصِيۡبٌ مِّمَّا اكۡتَسَبۡنَ‌ ؕ وَسۡئَـلُوا اللّٰهَ مِنۡ فَضۡلِهٖ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِكُلِّ شَىۡءٍ عَلِيۡمًا
Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yang telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. (Karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. An-Nisa:32)
cover bottom ayah
preload video