Siapakah Orang Paling Dicintai Allah? Simak Tausiyah Aa Gym Ini

loading...
Siapakah Orang Paling Dicintai Allah? Simak Tausiyah Aa Gym Ini
Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Foto/Ist
Siapakah orang paling dicintai Allah Ta'ala? Pertanyaan ini sering dibahas di berbagai kajian. Bahkan di zaman Nabi hal ini pernah ditanyakan seseorang kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم.

Berikut tausiyah Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang disiarkannya melalui media sosialnya. Aa Gym menukil salah satu hadis Nabi. Diriwayatkan oleh Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhu. Suatu ketika, ada seorang lelaki mendatangi Rasulullah صلى الله عليه وسلم dan bertanya: "Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling dicintai Allah dan amal apakah yang paling dicintai Allah?"

Beliau menjawab: "Orang yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya. Adapun amal yang paling dicintai Allah adalah memasukan rasa bahagia ke dalam hati seorang Muslim, atau engkau menghilangkan suatu kesulitan (darinya), atau engkau melunasi utangnya, atau menghilangkan kelaparan.

Baca Juga: Inilah 3 Amalan yang Paling Dicintai Allah

Sesungguhnya, aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menunaikan) kebutuhannya lebih aku sukai daripada beritikaf di masjidku ini (Masjid Nabawi) selama satu bulan. Dan, siapa yang menghentikan amarahnya, niscaya Allah akan menutupi kekurangannya.



Dan, siapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya, niscaya Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada Hari Kiamat. Dan, siapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu, niscaya Allah akan meneguhkan kakinya pada hari ketika tidak bergemingnya kaki-kaki (Hari Perhitungan)." (HR Ath-Thabrani)

"Ayo istiqomah amalkan doa ini yaa sahabat, dan perbanyak amalan-amalan yang Allah cintai agar bisa meraih kecintaan-Nya. Karena cinta pada Allah itu yang utama, bekal bahagia dunia akhirat," kata Aa Gym.

Doa Agar Dicintai Allah

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ
اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ


Allohumma innii as Aluka Hubbaka wa Hubba man YuhibbuKa wal 'Amalal-ladzii yubbaligunii hubbaka. Allohummaj'al hubbaka ahabba ilayya min Nafsii wa Ahlii wa minal-Maa'il-Baarid.

Artinya:
Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air yang sejuk (dingin). (HR Ahmad dan At-Tirmidzi)

Baca Juga: Kisah Dua Laki-laki Ini Membuat Rasulullah Tersenyum, Simak Ceritanya
(rhs)
cover top ayah
يٰمَعۡشَرَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ اِنِ اسۡتَطَعۡتُمۡ اَنۡ تَنۡفُذُوۡا مِنۡ اَقۡطَارِ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ فَانْفُذُوۡا‌ؕ لَا تَنۡفُذُوۡنَ اِلَّا بِسُلۡطٰنٍ‌ۚ
Wahai golongan jin dan manusia! Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).

(QS. Ar-Rahman:33)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!