NU CARE dan Tokopedia Salam Berbagi Ribuan Paket Buka Puasa

loading...
NU CARE dan Tokopedia Salam Berbagi Ribuan Paket Buka Puasa
NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam kembali berkolaborasi dalam program Ramadhan. Melalui program #RamadhanBangkit bersama NU CARE-LAZISNU, ribuan paket buka puasa dibagikan untuk masyarakat di Jabodetabek. Foto: Ist
JAKARTA - NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam kembali berkolaborasi dalam program Ramadhan. Melalui program #RamadhanBangkit bersama NU CARE-LAZISNU, ribuan paket buka puasa dibagikan untuk masyarakat di Jabodetabek.

Kegiatan yang dimulai pada Rabu 28 April 2021 akan terus dilaksanakan hingga 2 Mei mendatang. Paket buka puasa tersebut dibagikan untuk para tunawisma, sopir bajaj, tukang ojek, tukang tambal ban, dan lain-lain.

Meski suasana hujan mengguyur sebagian wilayah Jakarta tidak menyurutkan Tim NU CARE untuk membagi paket buka puasa untuk kaum dhuafa.
Baca juga: Nuzulul Quran, Bima Arya: Semua Jawaban dari Masalah Kehidupan Ada dalam Alquran

Yulianingsih, Staf Penyaluran NU CARE-LAZISNU mengatakan bahwa program ini akan dilaksanakan sampai beberapa hari ke depan di daerah yang berbeda-beda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain membagi paket buka puasa, kami juga sekalian mengingatkan para penerima untuk senantiasa memakai masker dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19,” ujar Yulianingsih.



Selain membagikan paket buka puasa untuk dhuafa, Tim NU CARE-LAZISNU juga menyediakan masker untuk dibagikan kepada dhuafa jika ketahuan tidak menggunakan masker.

“Terima kasih untuk NU CARE dan Tokopedia Salam. Semoga berkah untuk para donaturnya,” kata salah satu penerima yang tidak mau disebut namanya.
Baca juga: Percepat Pemerataan Ekonomi Syariah, Tokopedia Luncurkan Fitur Wakaf Uang

PIC Program Slamet Tuharie menuturkan program ini merupakan bagian dari program rutin NU CARE-LAZISNU diadakan setiap Ramadhan untuk mengajak masyarakat yang lebih mampu untuk berbagi kebaikan bersama NU CARE-LAZISNU melalui Tokopedia Salam. “Insyaallah selama 5 hari berturut-turut kita akan terus berbagi di wilayah Jabodetabek,” kata Slamet.

Selain program berbagi paket buka puasa, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam juga akan menyalurkan paket sembako Ramadhan untuk dhuafa di berbagai daerah yang rencananya dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Ramadhan 1442 H.
(jon)
cover top ayah
اِنَّ هٰذِهٖ تَذۡكِرَةٌ ‌ۚ فَمَنۡ شَآءَ اتَّخَذَ اِلٰى رَبِّهٖ سَبِيۡلًا
Sungguh, (ayat-ayat) ini adalah peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) tentu dia mengambil jalan menuju kepada Tuhannya.

(QS. Al-Insan:29)
cover bottom ayah
preload video