Peringati Nuzulul Qur’an, Musholla Al Garuda dan Komunitas Garuda Bikers Santuni Yatim dan Dhuafa

Jum'at, 30 April 2021 - 18:09 WIB
loading...
Peringati Nuzulul Qur’an, Musholla Al Garuda dan Komunitas Garuda Bikers Santuni Yatim dan Dhuafa
Pengurus DKM Mushola A-Garuda bersama Komunitas Garuda Bikers saat penyerahan santunan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Jamaah Mushola Al-Garuda di komplek Anggrek Garuda Slipi, Jakarta Barat, dan Komunitas Garuda Bikers (KGB), memberikan santunan kepada Yayasan Yatim dan Dhuafa Anggrek Garuda dan Aisyiyah Kemanggisan, Jakarta Barat.

Penyerahan santunan dilakukan bertepatan dengan malam peringatan Nuzulul Qur’an atau malam peringatan turunnya Al-Qur’an, 17 Ramadhan 1442 H. "Kegiatan rutin dilaksanakan di Mushola Al-Garuda, buka puasa bersama, sahur, dan memberikan bingkisan,” ujar Ketua DKM Mushola A-Garuda Suharto.

Bantuan merupakan spontanitas warga yang berdonasi mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial. "Istimewanya tahun ini ada kumpulan warga, komunitas motor bikers, Alhamdulillah mereka diajak dan mau berpartisipasi," ungkap Suharto.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang sudah rutin diselenggarakan untuk membantu sesama di bulan Ramadhan.

“Rutin diadakan setiap tahun sekali oleh mushola Al-Garuda. Kami mengajak kepada seluruh warga mushola yang ada di sini marilah kita tingkatkan amal ibadah kita mumpung di bulan Ramadhan ini,” kata Suharto.



Adapun donasi yang diberikan kepada kedua yayasan tersebut total berjumlah Rp20,4 juta. Bantuan diberikan secara langsung kepada pengurus yayasan untuk dapat dipergunakan.

Sementara itu, Ketua KGB Aries menyambut gembira ajakan DKM Mushola Al Garuda untuk bersama-sama memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa. "Ini upaya baik saat Ramadan dan kita mendukungnya," ujar dia.

Acara juga diisi tausiyah oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Al-Azhar Sobirin. Ia berpesan ada 5 hal yang perlu ditekankan dalam mengisi bulan Ramadhan. Pertama, meningkatkan tauhid kepada Allah. Kedua, perbanyak istighfar. “Perbanyak istighfar diwaktu sahur,” terang Sobirin.

Ketiga, meminta ridha dari Allah. Keempat, meminta perlindungan Allah. Kelima meminta kepada Allah untuk memaafkan dosa-dosa kita.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)