Bantuan Pangan Terus Mengalir untuk Korban Perang di Gaza Palestina

Senin, 17 Mei 2021 - 20:48 WIB
loading...
Bantuan Pangan Terus Mengalir untuk Korban Perang di Gaza Palestina
Seorang relawan INH di Gaza membawa bantuan logistik untuk korban gempuran Israel. Foto/INH
A A A
GAZA - Lembanga Kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan pangan untuk korban perang di Jalur Gaza, Palestina . Bantuan ini langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga Palestina yang menjadi korban perang selama agresi militer Israel.

"Alhamdulillah hari ini INH bersama relawan di Gaza telah melakukan penyaluran bantuan logistik pangan untuk warga Gaza yang menjadi korban perang," kata Muhammad Husein, Relawan Kemanusian dan Founder INH di Gaza, Palestina melalui siaran persnya, Senin (17/5/2021).

BACA: Aksi Bela Palestina, Massa di Surabaya Injak-injak Bendera Israel

Sulitnya kondisi di lapangan dan alasan keamanan, penyaluran bantuan pangan kali ini dilakukan secara bertahap agar bisa berjalan lancar sehingga bisa sampai kepada para penerima manfaat.

"Karena situasi keamanan dan kondisi saat ini kami baru bisa menyalurkan ratusan paket logistik pangan, penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan sampai dengan kondisi keamanan di Gaza, Palestina benar-benar kondusif," jelasnya.

Adapun lokasi yang menjadi titik peyerahan bantuan pangan ini dilaukan di distrik Medinat Azzahra, Jalur Gaza Bagian Tengah. Karena di lokasi ini banyak penduduk dari kota Bait Hanun salah satu kota perbatasan di Jalur Gaza Bagian Utara yang wilayahnya menjadi lokasi terparah akibat serangan militer Israel.



"Kami berikan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang mengungsi dari wilayah Gazah Utara ke Jalar Gaza bagian tengah, karena rumah-rumah mereka hancur di bombardir oleh serdadu Israel dan mereka mencari perlindungan ke lokasi yang relatif lebih aman," jelasnya.

Sementara itu, Luqmanul Hakim, Presiden Direktur INH menambahkan, selain bantuan pangan INH nantinya akan mendistruibusikan bantuan obat-obatan untuk korban perang melalui beberapa rumah sakit yang ada di Gaza. Saat ini, pihaknya masih malakukan penggalangan dana untuk kepedulian terhadap Palestina.

"Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaga kami, semoga kami bisa menjaga amanah ini dengan baik dan mampu menyalurkan bantuan ini sampai ke kantong-kantong warga di Palestina yang membutuhkan urluran bantuan dari Indonesia," katanya.



Rencananya, selain langsung disalurkan ke lokasi perang di Gaza, INH juga berencana akan menyalurkan bantuan tunai donasi dari masyarakat Indonesia kepada Kedutaan Palestina yang ada di Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)