Bantuan Khusus Rp50 juta Bagi Penghafal Al-Qur'an di Al-Quds

Minggu, 23 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Bantuan Khusus Rp50 juta Bagi Penghafal Al-Quran di Al-Quds
Anak-anak Palestina tampak gembira saat menerima paket bantuan. Foto/Ist
A A A
Sebagai dukungan terhadap rakyat Palestina yang tengah menghadapi agresi militer dari Israel, Yayasan Askar Kauny akan bertolak ke Turki untuk memberikan bantuan moral serta materi. Bantuan khusus akan diberikan kepada keluarga korban di wilayah Gaza termasuk para penghafal Al-Qur'an.

Direktur Program Askar Kauny, Hilal Achmad menyatakan, ia dan beberapa lembaga sosial lainnya dari Indonesia akan berangkat ke Turki pada 25 Mei nanti. Di Turki, timnya akan menyerahkan bantuan kepada dua lembaga sosial yakni Gazze Destek Dernegi (GDD) dan Burak. "Kami akan memberikan bantuan berupa obat-obatan serta pangan untuk keluarga syuhada di Gaza yang sebagian masih dirawat di rumah sakit," ungkap Hilal kepada SINDOnews.



Bersama lembaga GDD, jelas Hilal, timnya akan memberikan bantuan pangan dan obat-obatan senilai Rp100 juta. Sementara bersama lembaga Burak, timnya mengirim bantuan khusus senilai Rp50 juta bagi para penghafal Al-Qur'an di Al-Quds (Palestina). "Agar anak-anak di sana tetap kuat dengan halaqah Qur'an yang terus berjalan hidup," imbuhnya.

Hilal menyebut, bantuan yang diberikan Askar Kauny merupakan bantuan lanjutan serta rutin. Pada ramadan kemarin, timnya juga telah memberikan bantuan berupa santapan buka puasa serta bingkisan lebaran. "Ini merupakan komitmen Askar Kauny bagi masyarakat Palestina, selain bantuan rutin bagi penghafal Qur'an di sana," kata Hilal.

Selain memberikan bantuan, Hilal menyatakan selama di Istanbul, Turki, beberapa lembaga sosial dari tanah air juga akan berdiskusi terkait isu yang terjadi di Palestina. "Kita juga akan membuat program berkesinambungan bagi warga Palestina," tambahnya.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)