Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:38 WIB
loading...
Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu
Amalan ringan yang cepat mendatangkan rezeki yaitu menjaga zikir (tasbihnya para Malaikat) sebelum waktu Fajar. Foto ilustrasi/Ist
A A A
Keutamaan berzikir tidak hanya menentramkan hati, tetapi juga menyebabkan turunnya rahmat Allah dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Siapa yang ingin meraih dunia, ada baiknya mengamalkan dan memperbanyak zikir ini.

Amalan ini disampaikan oleh Abuya Al-Habib Muhammad Bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani yang menukil salah satu Hadis Nabi. Diriwayatkan bahwa ada seorang sahabat mengeluh kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan berkata: "Ya Rasulallah, kenapa dunia seolah-olah tidak menginginkanku, semua usahaku bangkrut, peternakan dan pertanianku pun selalu gagal panen?

Sambil tersenyum Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengajarkan tentang tasbihnya para Malaikat serta tasbihnya penghuni alam semesta yaitu kalimat:

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ ،اَسْتَغْفِرُاللهَ

SUBHANALLAH WA BIHAMDIHI SUBHANALLAHIL 'AZHIM, ASTAGHFIRULLAH

Lalu Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Bacalah 100 kali sebelum terbit Fajar. Maka dunia akan memohon kepada Allah agar engkau miliki (mengejarmu tanpa kau mengejarnya)"

Selang beberapa bulan kemudian, sahabat tadi kembali lagi dan bercerita:
"Ya Rasulallah, sekarang aku bingung dengan hartaku kemana harus aku letakkan hasil usaha dan peternakanku karena banyaknya."

Zikir yang satu ini memiliki fadhillah yang agung. Kalimatnya pendek namun keutamaannya sangat besar. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata, Rasulullah bersabda:

كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ، ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ ، حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

"Dua kalimat yang ringan di lisan, berat di timbangan dan dicintai Allah Yang Maha Pengasih yaitu (kalimat) Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah yang Maha Agung." (HR Al-Bukhari 7/168 dan Muslim 4/2072)

Dalam riwayat lain, Rasulullah juga bersabda: "Barangsiapa mengucapkan Subhanallah Wabihamdihi 100 kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di lautan." (HR Muslim dan at-Tirmidzi)

Baca Juga: 3 Amalan Pembuka Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW

Wallahu A'lam
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)