Pengalaman Bernilai Saat Mengkhatamkan Al-Qur'an, Berikut Kisahnya

loading...
Pengalaman Bernilai Saat Mengkhatamkan Al-Quran, Berikut Kisahnya
Mengkhatamkan Al-Quran memiliki fadhillah luar biasa, salah satunya doa dan hajat kita dikabulkan Allah. Foto/Ist
Afaf Baharits
Istri Eks Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia

"Kami tidak menurunkan Al-Qur'an ini kepadamu agar kamu menjadi susah..." (QS Thaahaa [20]: 2)

Teruslah baca Al-Qur'an dan sesering mungkin mengkhatamkannya, ditambah lagi perbanyak istighfar serta jauhi perbuatan dosa dan maksiat maka engkau melihat banyak keajaiban dalam hidupmu.

Baca Juga: Urgensi Niat (3): Tiga Macam Amal yang Wajib Kita Jaga

Jika engkau melihat nampak luarnya tidak ada jalan keluar dan solusi dari masalah yang engkau hadapi maka berhentilah memikirkannya, yakinlah kepada Allah, engkau akan mendapatkan solusi dan jalan keluar. Bukan sekadar turun namun akan terus mengucur deras keberkahan, kebaikan dan rahmat kepadamu.

Demi Allah, lakukan hal di atas, kamu akan tercengang menyaksikan kebaikan dan kemurahan serta pengaturan cantik Tuhanmu. Boleh jadi Anda menyesal ke mana saja saya saat ini, Maha Suci Engkau ya Allah, sungguh kami belum bisa beribadah kepada-Mu dengan sungguh-sungguh.

Seseorang bertestimoni tentang pengalamannya bersama Al-Qur'an: Saya pernah ada konflik dengan kerabat akibat salah paham, mereka salah memahami tujuan dan maksud saya, hingga membuat pikiran saya lelah. Namun Alhamdulillah semua konflik dan kesalah pahaman itu mencair dan membaik tanpa sebab dan usaha berarti saya, saya hanya terus mengkhatamkan Al-Qur'an, sampai-sampai mereka mendatangi saya dan meminta maaf bahkan hubungan kami berubah menjadi baik penuh cinta dan kasih sayang.

Testimoni lainnya saat berinteraksi akrab dengan Al-Qur'an: Suatu hari usai saya mengkhatamkan Al-Qur'an, demi Allah rezeki mendatangi saya dari berbagai tempat, Allah mengatur dan menundukkan semua manusia berkhidmah dengan baik kepada saya. Bahkan orang yang dulunya hasad dengan saya kini telah membaik sikapnya, semua itu berkat Al-Qur'an, maka janganlah jauh dari Al-Qur'an.

Betapa ruginya tahun demi tahun yang berlalu dan waktu yang sia-sia tanpa membaca dan mengkhatamkan Al-Qur'an. Biasanya paling topnya saya hanya khatam Al-Qur'an di bulan Ramadhan saja.

Seorang istri bercerita tentang pengalamannya saat mengkhatamkan Al-Qur'an sesering mungkin: Sejak saya bercerai dengan suami, saya selalu menyibukkan diri dengan Al-Qur'an dan terus berusaha mengkhatamkannya sesering mungkin, bahkan ada seorang yang ingin menghancurkan hidup saya, namun Alhamdulilah, Allah menjagaku dari orang tersebut, saya pun terus membaca Al-Qur'an dan mengkhatamkannya hingga Allah mengaruniakanku seorang suami yang sholih sesuai dengan yang aku harapkan. Semua itu berjalan begitu singkat.

Di samping itu, hidup saya boleh dibilang sering keluar masuk rumah sakit karna fisik yang gampang sakitan, namun semenjak saya sering mengkhatamkan Al-Qur'an, kesehatan fisik bahkan jiwa saya membaik dan jarang masuk rumah sakit, semua itu berkat Al-Qur'an.

Kisah ini saya paparkan sebagai syukur dan berbagi pengalaman. Betapa doa di sepertiga malam dan membaca Al-Qur'an 3 juz di setiap hari itu mengundang banyak kebaikan, kesembuhan dan keberkahan dalam hidup saya, percayalah lakukan seperti yang saya lakukan maka Anda akan mengalami banyak keajaiban dalam hidup Anda.

Demi Allah, mengkhatamkan Al-Qur'an itu adalah nikmat besar yang tidak ternilai. Hidup saya berbalik 180 derajat ketika selalu bersama Al-Qur'an, saya rasakan tidak lebih dari 48 jam ada banyak keajaiban, kebaikan, cahaya dan keberkahan dalam segala hal.

Awalnya mungkin sulit dan berat untuk memulainya, namun Al-Qur'an itu mengagumkan, setelah Anda melewati tiga juz dan terus menerus membaca Al-Qur'an maka itu akan menjadi energy yang bisa meringankan segala penderitaan.

Anda akan merasakannya sendiri ketika mempraktekannya dengan niat karena Allah, istiqamahlah dalam mengkhatamkan Al-Qur'an, saya tidak bisa mengungkapan nikmat yang saya rasakan ini dengan kata atau kalimat, pecayalah Anda pun bisa merasakan dan mendapatkannya jika terus mendekat Al-Qur'an, membaca dan sesering mungkin mengkhatamkannya.

Diterjemahkan oleh Ustaz Mukhlis Mukti Al-Mughni

Baca Juga: Cara Rasulullah Membaca Al-Qur'an Memukau Sahabat
(rhs)
preload video