Sebanyak 296 Warga Malaysia Ikut Haji, Ternyata Mereka Bermukim di Arab Saudi

Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:35 WIB
loading...
Sebanyak 296 Warga Malaysia Ikut Haji, Ternyata Mereka Bermukim di Arab Saudi
Situs Kakbah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, disterilkan tahun lalu saat pandemi COVID-19 melanda dunia. Foto/REUTERS
A A A
KUALA LUMPUR - Sebanyak 296 warga Malaysia diizinkan pemerintah Arab Saudi melaksanakan ibadah haji tahun ini. Hal itu telah menjadi sorotan publik muslim di Indonesia yang sedih tak bisa menunaikan ibadah tersebut karena pandemi COVID-19.

Namun, ratusan warga Malaysia yang diizinkan melakukan ibadah haji itu ternyata mereka yang sudah bermukim di Arab Saudi. Hal itu dikonfirmasi Menteri Urusan Agama Malaysia Zulkifli Mohamad.

Baca juga: Taliban Bantah Eksekusi 22 Pasukan Khusus Afghanistan Meski Ada Videonya

Menurutnya, ratusan warga Malaysia itu sudah memenuhi syarat untuk melakukan haji tahun ini.

Tahun lalu, hanya delapan warga Malaysia yang bermukim di Arab Saudi yang bisa menunaikan ibadah haji.

Dia mengatakan Tabung Haji (TH) akan memberikan kursus haji online untuk semua jamaah.

“Besok malam Insya Allah saya akan melakukan wawancara dengan calon jamaah haji Malaysia yang berada di kota suci Makkah Al-Mukarramah,” ujarnya dalam acara Salam Baitullah RTM TV1 seperti dikutip Bernama, Jumat (16/7/2021).

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya telah memutuskan bahwa musim haji ini hanya diperuntukkan bagi warga negara Saudi dan penduduk negara lain yang berada di negara tersebut menyusul situasi pandemi COVID-19 yang mengkhawatirkan di seluruh dunia.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2182 seconds (10.55#12.26)