Gus Baha Bicara Tentang Wabah Covid-19, Berikut Pesannya

Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:56 WIB
loading...
A A A
Sehingga saya berharap dari barokahnya berpikir positif ini, Allah akan membuka jalan untuk semuanya, kita akan lebih baik, lebih kuat, dan bermartabat dan manfaat. Saya mohon semuanya tidak panik.

Nyuwun sewu, seandainya kita lepas kendali, kita malah tambah syukur, tambah tadhorru’, tambah doa. Sehingga kita berharap Allah membuka musibah-musibah yang kita alami. Sebagaimana Rasulullah setiap ada musibah, di antaranya Nabi berkata, "Ini lebih ringan".

Tanyakan pakar-pakar, bahwa kalau meteor dan benda langit jatuh kita semua selesai. Tanyakan kepada ahli geologi, bahwa bumi kita ini ada magma sekali hancur selesai. Semua itu tidak terjadi karena rahmat Allah.

Sehingga yang diingatkan Allah sistem alam ini hebat karena rahmat Allah. Saya berharap jaga syukur, jaga iman, jaga rasa empati, rasa sosial, sehingga kita akan mendapatkan rahmatnya Allah.

Karena di antara pesan Nabi, "Arrahimun yarhamuhumur Rahman irhamu man fil ardli yarhamkum man fissama'. Sehingga barokahnya kita punya empati, punya sayang insya Allah kita dirahmati Allah subhanahu wata'ala."



Berikut tausiyah Gus Bahasaat "Pembacaan Sholawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah" disiarkan oleh Channel TVNU melalui Youtube:
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)