6 Macam Orang yang Bahagia Menurut Al-Qur’an

Selasa, 21 September 2021 - 15:31 WIB
loading...
A A A
“Islam itu Islam ini mengajarkan keseimbangan. Orang itu diminta Bahagia ketika di akhirat kekal, tapi juga harus ingat ketika di dunia ada nasib yang harus diperjuangkan juga. Kalau kita mengejar akhirat jangan lupa juga dunia. Jadi ini kuncinya,” demikian Anisia Kumala.



Kebahagiaa yang Sesungguhnya
Dewasa ini sering kali terdengar di khalayak ramai tentang ajakan untuk menjaga imun di masa pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, sebab setelah hampir dua tahun belakangan ini sudah banyak nyawa yang berpulang menghadap Rabb-Nya.

Kondisi pandemi covid-19 yang masih hadir di tengah masyarakat memberikan dampak global secara ekonomi, bisnis, sosial, dan politik, bahkan tak terkecuali juga dengan meningkatnya kasus bunuh diri. Faktor depresi dan ketidakmampuan mengenali dan mengatasi masalah yang terjadi merupakan benih-benih awal yang bisa membawa seseorang untuk bunuh diri.

Menurut Anisia, ajakan yang demikian ini sebenarnya adalah implementasi dari cara seseorang untuk mendapatkan kebahagiaan. Definisi kebahagiaan yang berbeda-beda tiap orang juga mempengaruhi cara untuk mencapai kebahagiaan tersebut berbeda.

“Ada yang mencari kebahagiaan dengan melakukan berbagai macam hal yang mereka sukai, ada yang mencari kebahagiaan dengan bertemu keluarga, bahkan ada yang dengan tidak melakukan apa-apa, sudah mencapai titik kebahagiaannya,” kata Anisia.

Anisia menjelaskan bahwa hakikat kebahagiaan yang sesungguhnya adalah sifatnya stabil dan berkepanjangan, berbeda dengan senang yang cepat berganti, singkat, dan sesaat.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)