Baca Doa Ini Setelah Sholat Jumat, Utang Sebanyak Apapun Lunas

loading...
Baca Doa Ini Setelah Sholat Jumat, Utang Sebanyak Apapun Lunas
Ustaz Adi Hidayat menyampaikan satu amalan doa yang faedahnya dapat membebaskan seseorang dari lilitan utang. Foto/dok Akhyar.Tv
Jumat merupakan hari yang sangat istimewa dan dijuluki Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Salah satu waktu mustajab untuk berdoa memohon hajat adalah ketika Sholat Jumat dan pengujung Jumat (bakda Ashar).

Dalam satu kajian yang disiarkan langsung akhyar.tv, Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan satu Doa yang faedahnya luar biasa. Redaksi doa ini tergolong singkat dan mudah diamalkan.

Baca Juga: Amalan Bakda Salat Jumat, Diluaskan Rezeki dan Diwafatkan dalam Keadaan Islam

Seperti diketahui Dai pendiri Quantum Akhyar Institute ini kerap membagikan tips dan solusi dari setiap persoalan hidup termasuk masalah rezeki. UAH menyampaikan Doa yang bersumber dari Hadis Nabi ini di hadapan ratusan jamaahnya.

"Bagi ikhwan jangan buru-buru keluar setelah sholat Jumat. Dzikir sejenak bermohon kepada Allah dan bacakan doa ini. Para akhwat boleh membacanya antara bakda Ashar ke Maghrib," terang Ustaz Adi Hidayat saat mengisi kajiannya di Bekasi beberapa waktu lalu.

Apa Faedahnya? Ada dua yang riwayatnya sangat masyhur sekali, yaitu:
1. Allah akan membebaskan kita dari utang-utang yang melilit dalam kehidupan.
2. Allah akan memberi kemuliaan terbaik kepada kita. Jika seseorang bekerja maka Allah akan berikan rezeki paling bagus kepadanya. Jika seorang belajar maka Allah berikan nilai-nilai kebaikan yang utama kepadanya.

Berikut doa yang disampaikan Ustaz Adi Hidayat:

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa Agh-niniy bi Fadhlika 'Amman Siwaak.

Artinya:
Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu. (HR at-Tirmidzi No 3563)

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Berikan Tips Jadi Orang Kaya Sesungguhnya

Berikut Tausiyah singkat Ustaz Adi Hidayat disiarkan kembali oleh Channel "Share Dakwah Islam":


(rhs)
cover top ayah
اَفَحَسِبۡتُمۡ اَنَّمَا خَلَقۡنٰكُمۡ عَبَثًا وَّاَنَّكُمۡ اِلَيۡنَا لَا تُرۡجَعُوۡنَ
Maka apakah kamu mengira, bahwa Kami menciptakan kamu main-main (tanpa ada maksud) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

(QS. Al-Mu’minun:115)
cover bottom ayah
preload video