Inilah Rentetan Peristiwa Menjelang Hari Kiamat Besar

Rabu, 03 Juni 2020 - 08:15 WIB
loading...
A A A
5. Hisab.
Perhitungan amal baik dan buruk pada saat di dunia. Semua bibir terkunci, hanya anggota tubuh yang berasaksi.

6. Mizan.
Penimbangan amal dan dosa.

7. Ita-ul Kitab.
Pemberian buku catatan amal manusia.

8. Haudh (telaga).
Setiap Nabi memiliki telaga untuk memberi minum umatnya. Hanya ahli surga saja yang diizinkan untuk menikmati telaga tersebut.

9. Shirat.
Jembatan membentang di atas neraka, permukaan titiannya sangat tipis dan tajam, lebih tipis dari rambut. Untuk melewati jembatan ini, sesuai dengan amal kita. Ada yang melewatinya dengan secepat kilat, angin, terbang, berlari. Dan ada juga ynag terjerumus. Na'udzubillahi min dzalik.

10. Surga dan Neraka.
Tempat terakhir pembalasan bagi manusia. Bagi yang beramal baik akan masuk surga dengan segala nikmat yang ada di dalamnya. Sebaliknya orang yang beramal buruk akan masuk neraka dengan penuh siksa. Semoga kita terhindar dari azab neraka yang pedih.

Demikian rentetan peristiwa menjelang hari Kiamat besar dan keadaan manusia pada hari Kiamat . Semoga tanda-tanda kiamat ini menjadi muhasabah bagi kita untuk memperbanyak bekal takwa. Kita juga berdoa semoga Allah Ta'ala berkenan menyelamatkan kita berkat rahmat dan kasih sayang-Nya. Aamiin.(Baca Juga: Apakah Kami Melihat Tuhan di Hari Kiamat? Begini Jawaban Rasulullah)

Wallahu Ta'ala A'lam
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)