Doa Agar Anak Nurut Perkataan Orang Tua, Dibaca Setiap Hari

loading...
Doa Agar Anak Nurut Perkataan Orang Tua, Dibaca Setiap Hari
Salah satu doa yang mustajab adalah doa orangtua kepada anaknya. Foto/ist
Doa agar anak nurut perkataan orang tua perlu kita amalkan agar mereka menjadi anak saleh/saleha. Salah satu kebahagiaan orang tua adalah ketika memiliki anak-anak penurut dan tidak keras kepala.

Sebagaimana dijelaskan dalam beberapa riwayat, tiga doa yang mustajab tidak diragukan lagi yaitu doa orangtua kepada anaknya, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizalimi.

Nah, agar anak nurut dan mematuhi perkataan orangtua, ada baiknya kita membaca doa ini setiap hari. Dianjurkan dibaca setiap selesai sholat. Berikut doanya bersumber dari Al-Qur'an dan Hadis.

1. Doa Agar Anak Dilembut Hatinya
Sahabat Anas bin Malik berkata: "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam mengajarkan doa kepada Umar bin Khattab. Berikut redaksi doanya secara singkat:

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Allahumma Layyinli Qalbahu, Layyinta li Dawudal Hadiid.

"Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melunakkan besi kepada Nabi Dawud."

2. Doa Nabi Zakariya

رَبِّ هَبۡ لِي مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةٗ طَيِّبَةًۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

Robbiy Habli mil Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan Innaka Sami'ud Du'a

"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa". (QS. Al-Furqon: 38)

3. Doa Nabi Ibrahim
halaman ke-1
cover top ayah
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادۡعُوۡنِىۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَـكُمۡؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِىۡ سَيَدۡخُلُوۡنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيۡنَ
Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

(QS. Ghafir:60)
cover bottom ayah
preload video