Gus Baha Ungkap Fadhilah Membaca Surat Yasin 41 Kali

loading...
Gus Baha Ungkap Fadhilah Membaca Surat Yasin 41 Kali
Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha saat mengisi kajian beberapa waktu lalu. Foto/Ist
Surat Yasin disebut jantungnya Al-Qur'an karena memiliki banyak keistimewaan. Surat yang terdiri 83 ayat ini sangat baik diamalkan setiap malam.

Salah satu keutamaan Yasin yang masyhur disebut dalam Hadis: "Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridoan Allah maka diampuni dosa-dosanya." (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi dari Abu Hurairah)

Ulama ahli tafsir Al-Qur'an Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas dahsyatnya fadhillah membaca Surat Yasin. Selain dapat menghapus dosa-dosa juga memperoleh kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat.

Fadhilah Yasin juga dapat mendatangkan rezeki jika diamalkan ikhlas. Seperti penuturan Gus Baha yang menyebutkan salah satu sahabatnya mendadak kaya raya berkat mengamalkan Surat Yasin sebanyak 41 kali setiap hari.

Berikut penjelasan Gus Baha dilansir dari kajian yang diunggah Channel "Gus Baha Indonesia":

"Di akhir zaman ini saya minta latihlah iman sesuai dengan Al-Qur'an."

Ada cerita orang kafir mendatangi Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasalam dengan membawa tulang yang sudah membiru lalu diremas-remas dan dihamburkan ke wajah Nabi. "Muhammad! Sudah jadi tulang seperti ini, masa iya bakal bangkit lagi? Itu kan cuma akal-akalanmu," kata orang kafir itu.

Lalu Nabi diingatkan oleh Allah untuk menjelaskan kepada umatnya. "Muhammad! Allah itu kuasa untuk membuat hal semacam itu." Allah kemudian menurunkan Surat Yasin Ayat 81:

أَوَلَيْسَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ بِقَٰدِرٍ عَلَىٰٓ أَن يَخْلُقَ مِثْلَهُم ۚ بَلَىٰ وَهُوَ ٱلْخَلَّٰقُ ٱلْعَلِيمُ

"Dan bukankah (Allah) yang menciptakan langit dan bumi, mampu (berkuasa) menciptakan kembali yang serupa itu (jasad mereka yang sudah hancur itu)? Benar, dan Dia Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui." (QS Yasin: 81)

Orang yang biasa mengamalkannya (membaca ayat ini) atau kalau kamu baca ini sebanyak begini maka kelak rezekimu lapang. Kalau dibaca sekian kali, bisa menolak santet atau musibah.
halaman ke-1
cover top ayah
رَبِّ اجۡعَلۡنِىۡ مُقِيۡمَ الصَّلٰوةِ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِىۡ‌‌ ۖ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ‏
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

(QS. Ibrahim:40)
cover bottom ayah
preload video