Gus Baha Ungkap Fadhilah Membaca Surat Yasin 41 Kali

Kamis, 09 Desember 2021 - 05:07 WIB
loading...
Gus Baha Ungkap Fadhilah Membaca Surat Yasin 41 Kali
Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha saat mengisi kajian beberapa waktu lalu. Foto/Ist
A A A
Surat Yasin disebut jantungnya Al-Qur'an karena memiliki banyak keistimewaan. Surat yang terdiri 83 ayat ini sangat baik diamalkan setiap malam.

Salah satu keutamaan Yasin yang masyhur disebut dalam Hadis: "Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridoan Allah maka diampuni dosa-dosanya." (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi dari Abu Hurairah)

Ulama ahli tafsir Al-Qur'an Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas dahsyatnya fadhillah membaca Surat Yasin. Selain dapat menghapus dosa-dosa juga memperoleh kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat.

Fadhilah Yasin juga dapat mendatangkan rezeki jika diamalkan ikhlas. Seperti penuturan Gus Baha yang menyebutkan salah satu sahabatnya mendadak kaya raya berkat mengamalkan Surat Yasin sebanyak 41 kali setiap hari.

Berikut penjelasan Gus Baha dilansir dari kajian yang diunggah Channel "Gus Baha Indonesia":

"Di akhir zaman ini saya minta latihlah iman sesuai dengan Al-Qur'an."

Ada cerita orang kafir mendatangi Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasalam dengan membawa tulang yang sudah membiru lalu diremas-remas dan dihamburkan ke wajah Nabi. "Muhammad! Sudah jadi tulang seperti ini, masa iya bakal bangkit lagi? Itu kan cuma akal-akalanmu," kata orang kafir itu.

Lalu Nabi diingatkan oleh Allah untuk menjelaskan kepada umatnya. "Muhammad! Allah itu kuasa untuk membuat hal semacam itu." Allah kemudian menurunkan Surat Yasin Ayat 81:

أَوَلَيْسَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ بِقَٰدِرٍ عَلَىٰٓ أَن يَخْلُقَ مِثْلَهُم ۚ بَلَىٰ وَهُوَ ٱلْخَلَّٰقُ ٱلْعَلِيمُ

"Dan bukankah (Allah) yang menciptakan langit dan bumi, mampu (berkuasa) menciptakan kembali yang serupa itu (jasad mereka yang sudah hancur itu)? Benar, dan Dia Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui." (QS Yasin: 81)

Orang yang biasa mengamalkannya (membaca ayat ini) atau kalau kamu baca ini sebanyak begini maka kelak rezekimu lapang. Kalau dibaca sekian kali, bisa menolak santet atau musibah.

Jadi, yang benci menganggapnya bid'ah, yang mengamalkan ternyata hanya untuk tolak musibah. Akhirnya orang alim kayak saya ini tersingkir kan? Untung ada orang-orang bingung kayak kalian yang mau ngaji. (hehehe)

Wiridan Yasin sebanyak 41 kali sangat masyhur (terkenal) sekali. Orang yang membaca Surat Yasin 41 kali itu benar-benar keramat. Saya pun kalah keramat dengan orang yang baca Yasin 41 kali.

Saya punya teman, wiridannya itu membaca Yasin 41 kali, entah sudah berapa lama dia mengamalkan itu, di hari terakhirnya pintunya langsung terbuka dia bisa berjalan sampai Wali Songo, pada saat itu juga.

Benar-benar keramat, mendadak kaya raya. Barokah dari wiridannya itu. Andaikan Surat Yasin menjelma dan dapat berdiskusi, pasti akan memihak saya.

Mau saya omongi: "Yasin, kau itu di tangannya jadi uang. Kalau di tanganku jadi ilmu dan orang mencintai Tuhan. Nah kamu benar. Saya Yasin akan berkata demikian." (hehehe)

Berulang kali saya jelaskan, kalau kalian tidak bisa diterangkan baik-baik, maka saya terangkan kemungkinan buruknya. Saya terangkan ngaji dimana pun, tidak bosan-bosannya saya ingatkan, jika seorang pria sudah melihat paha atau aurat perempuan, pasti syahwat. Tapi orang alim bisa mengerti bahwa hal itu sesuai penciptaan awalnya.



Simak penjelasan Gus Baha yang disiarkan Channel "Gus Baha Indonesia" di kanal Youtube berikut:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)