Amalan Yang Membuat Derajat Muslimah Akan Terangkat

loading...
Amalan Yang Membuat Derajat Muslimah Akan Terangkat
Menjaga wudhu, menjadi salah satu amalan yang bisa mengangkat derajat kaum muslimah di mata Allah SWT. Foto Dok SINDOnews
Wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Subhana Wata'ala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah.

Bahkan, bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga. (Baca juga : Belajar Mencintai Salat Tahajjud )

RasulullahShallalhu alaihi wa sallam bersabda yang artinya :

” Apabila seorang wanita ( istri ) itu telah melakukan salat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka ( sesuai pilihannya ) . “( HR. Ahmad , Ibnu Hibban dan Thabrani )

Hakikatnya, amalan dasar yang memudahkan muslimah masuk surga adalah salat. Harus menjaga salat 5 Waktu.

Allah berfirman : ”Maka dirikankanlah shalat itu ( sebagaimana biasa ) sesungguhnya salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang – orang yang beriman.” (Surah An – Nisa ayat 103 ). Sebab itu wanita harus salat wajib sepanjang hari.

Diriwayatkan dari Jabir radhiyallahu'anhu, Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda :

”Perumpamaan salat lima waktu adalah seperti seseorang yang mandi di sebuah sungai yang dalam yang mengalir di depan rumahnya sebanyak lima kali sehari. ”(HR. Muslim).

Selain itu, ada juga amalan yang perlu diketahui para muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajat muslimah. (Baca juga : Jangan Remehkan Kriteria Jodohmu, Ukhti! )

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, katanya: "Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
halaman ke-1
cover top ayah
رَبَّنَاۤ اَخۡرِجۡنَا مِنۡهَا فَاِنۡ عُدۡنَا فَاِنَّا ظٰلِمُوۡنَ
Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami darinya (kembalikanlah kami ke dunia), jika kami masih juga kembali (kepada kekafiran), sungguh, kami adalah orang-orang yang zhalim.”

(QS. Al-Mu’minun:107)
cover bottom ayah
preload video