Tausiyah Menarik! Begini Cara Rasulullah Mengajarkan Kemandirian Finansial

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:20 WIB
loading...
A A A
Begitulah cara Rasulullah mengajarkan sahabat untuk mandiri mencari rezeki yang halal. Ketika laki-laki itu pertama kali datang, Rasulullah tidak langsung menceramahinya. Nabi melihat laki-laki itu butuh solusi, Beliau baru memberi nasihat setelah laki-laki itu sukses. Inilah konsep Nabi dalam memberi solusi.

Seorang sahabat muda bernama Uqbah meriwayatkan Hadis Nabi yang luar biasa. "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sungguh Allah memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah. Pertama, orang yang membuatnya mengharapkan kebaikan. Kedua, orang yang menyiapkannya di jalan Allah. Ketiga, orang yang memanahkannya di jalan-Nya."

Maka generasi muda di zaman Nabi itu harus didorong agar punya keterampilan. Suatu hari, anak-anak muda sedang menguliti kambing. Saat itu Nabi lewat dan melihat mereka sedang menguliti kambing. Nabi kemudian berhenti dan mengajarkan langsung cara menguliti kambing yang benar. Kenapa anak muda didorong untuk mandiri? Karena merekalah calon-calon pemimpin dunia.



Berikut Video Tausiyah Ustaz Budi Ashari Diuanggah Yanfa'unaa Channel 14 Desember 2021:
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)