Gus Baha: Tak Perlu Jadi Pejabat, Tekuni Profesi Ini Dijamin Kaya Raya

Senin, 17 Januari 2022 - 19:24 WIB
loading...
Gus Baha: Tak Perlu Jadi Pejabat, Tekuni Profesi Ini Dijamin Kaya Raya
Gus Baha mengungkap satu profesi yang menjadikan seseorang cepat kaya raya. Foto/dok IG @ngajigusbaha
A A A
Secara naluri, manusia cinta akan harta dan ingin sukses menjadi kaya raya. Semua ingin punya banyak uang, tapi tak sedikit menempuh jalan bathil.

Islam sebenarnya sudah memberi pentunjuk agar menjadi kaya dan tidak bergantung kepada orang lain. Tak perlu menjadi pejabat, cukup menekuni profesi yang satu ini, dijamin akan kaya raya.

Dalam satu kajiannya, Ulama ahli tafsir Al-Qur'an Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengungkap satu rahasia pintu rezeki. Ulama asal Rembang ini menyebutkan tips agar cepat kaya raya.

Lantas, profesi apa yang bisa membuat cepat kaya dan rezeki melimpah? Berikut penjelasan Gus Baha dilansir dari kajian di kanal Youtube.

"Saya punya teman, ini kisah nyata, dia sangat kaya. Anaknya Kiyai, meski tak bisa ngaji tapi pernah dengar pengajian. Ternyata ia kaya berkat jadi pedagang. Hidupnya berkah dan kaya.

Dia kagum pada Rasulullah dengan cara sederhana. Dia pernah mendengar Nabi bersabda: "Allah menjadikan sembilan dari sepuluh jalan (pintu) rezeki dari perdagangan."

Dia punya alasan sederhana yang memotivasinya untuk berdagang. Jadi betapa barokahnya berdagang. Dia memang anaknya Kiyai, tapi pernah dengar ilmu dari kakek-kakeknya.

"Paka Baha, menurut saya ibadah paling baik itu berdagang. Sekali kiyai itu pelit ia bisa masuk neraka. Beda dengan pedagang, pasti masuk surga."

Makanya berkah sekali mendapat sembilan jalan rezeki ini. Jadi teman-teman, jika ingin pelit yang membawa berkah maka berdaganglah.

Kalian pelit tak apa, asal tetap membayar gaji karyawan loh. Jadi dia mengidolakan Nabi karena beliau pedagang yang tajir.

Jika ingin menekuni profesi berdagang agar berkah, maka lakukanlah sesuai ajaran Islam yaitu jujur, amanah, tekun sebagaimana yang dicontohnya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam.



Berikut Ceramah Gus Baha dalam kajian yang diunggah Channel MARRRJOOOSSS 16 maret 2020:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)