Dahsyatnya Doa Seorang Istri, Ini 12 Keajaibannya

Kamis, 03 Maret 2022 - 13:22 WIB
loading...
Dahsyatnya Doa Seorang Istri, Ini 12 Keajaibannya
Saking dahsyatnya doa seorang istri, Allah Subhanahu wa taala senantiasa mengabulkan apalagi selalu mendoakan sang suami untuk sebuah kebaikan dalam hal apapun. Foto ilustrasi/ist
A A A
Di dalam Islam, doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Saking dahsyatnya doa istri ini, Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa mengabulkan apalagi doa istri yang selalu mendoakan sang suami untuk sebuah kebaikan dalam hal apapun.

Bahkan, Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam juga mengatakannya dalam salah satu sabdanya, “Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi).

Kenapa doa istri ini sangat mustajab? Hal ini tidak terlepas karena kedudukan seorang istri yang begitu istimewa dalam Islam. Apalagi seorang istri yang shalehah, kekuatan doanya memiliki keajaiban. Keajaiban doa istri shalehah bisa membawa kehidupan keluarga menjadi lebih baik. Keajaiban doa istri shalehah adalah didengar oleh Allah sehingga dibukakan pintu hati sang suami.

Baca juga: Doa-doa Istri untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh

Dalam faktanya, di balik kesuksesan suami pasti ada istri shalehah yang setia mendampingi dan mendukung, melalui doa atau yang lainnya. Kebanyakan dari pria menganggap peran istri hanya dalam urusan rumah, padahal kenyataannya ada peran istri yang luar biasa dalam kehidupan rumah tangga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah keajaiban doa istri untuk suami, yaitu :

1. Membuka Rahmat Allah Ta'ala

Kekuatan doa seorang istri dan keutamaan berdoa dalam Islam ternyata memiliki manfaat dan faedah yang begitu luar biasa di dalam kehidupan sang suami. Di mana ketika doa yang terucap dari bibir seorang istri yang shalehah dengan kesungguhannya memohon kepada Sang Rabbnya. Maka sesungguhnya Allah SWT akan menjanjikan untuk mengabulkan doa-doa tersebut.

Berdasarkan firman Allah Ta'ala yang berbunyi:

وَ قَالَ رَبُّکُمُ ادۡعُوۡنِیۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَکُمۡ ؕ اِنَّ الَّذِیۡنَ یَسۡتَکۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِیۡ سَیَدۡخُلُوۡنَ جَہَنَّمَ دٰخِرِیۡنَ


“Dan berdoalah kepadaku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang telah menyombongkan dirinya dari menyembah kepada-Ku, maka akan masuk neraka jahanan dalam keadaan yang hina.” (QS. Al-Mu’min: 60).

2. Pendorong Kesuksesan Bagi Suaminya

“Di balik laki-laki yang sukses, maka selalu ada wanita hebat di belakangnya.” Pepatah ini, memang benar adanya. Di mana saat suami dalam kondisi yang sangat terpuruk dan dia sudah mengalami berbagai macam cobaan hidup. Maka dia memiliki kesempatan untuk bangkit dari kondisi keterpurukannya hanya berkat dorongan dan doa hebat dari seorang istri yang senantiasa berada di sampingnya. Maka sebaiknya sayangi istrimu sebagaimana cara Rasulullah menyayangi istri.

3. Membukakan Pintu Rezeki

Jika doa seorang istri adalah doa yang mustajabah. Maka bukan tidak mungkin saat suami berangkat kerja dengan keikhlasan dan keridhaan dari istrinya, akan terbukalah pintu-pintu rezeki untuknya di hari itu dan di hari-hari berikutnya.

Untuk itu, tatkala seorang suami meminta izin kepada istrinya untuk mencari nafkah di hari itu, maka sebaiknya doa terbaik seorang istri selalu diucapkan tiada henti hingga suaminya pulang dengan membawa hasil yang lebih baik. Namun selain itu juga terdapat doa agar keinginan tercapai yang bisa anda lakukan juga.

4. Aktivitas Suami

Doa seorang istri untuk suaminya bukan hanya merupakan doa pintu rezeki dari segala penjuru baginya. Melainkan juga mampu menyempurnakan aktivitas harian seorang lelaki. Di mana saat terdapat satu masalah pada pekerjaan yang anda lakukan. Bukan tidak mungkin jika masalah tersebut akan terasa lebih ringan dan bahkan lebih cepat selesai berkat doa yang selalu terpanjat dari mulut istri-istrimu.

5. Penyemangat dalam Kehidupan Suami

Dalam kehidupan nyata mungkin seorang suami pernah merasakannya. Di saat ingin berangkat untuk mencari nafkah bagi keluarga kecilnya, si suami lupa untuk meminta izin kepada istri karena beberapa alasan. Pada saat itu pula, si suami akan merasakan seperti ada yang kurang dalam aktivitas yang dikerjakannya.

Hal ini mungkin dikarenakan ada doa yang tertinggal, yakni restu dari istrinya. Untuk itu, selalu mintalah doa dari istri untuk penyemangat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu baca mengenai keutamaan memuliakan istri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1218 seconds (10.177#12.26)