6 Tanda Kebesaran Allah yang Wajib Disyukuri, Nomor 2 Sering Diabaikan

Minggu, 27 Maret 2022 - 08:05 WIB
loading...
A A A
6. Menciptakan Langit Tanpa Penyangga dan Bumi yang Terhampar

وَمِنۡ اٰيٰتِهٖۤ اَنۡ تَقُوۡمَ السَّمَآءُ وَالۡاَرۡضُ بِاَمۡرِهٖ‌ ؕ ثُمَّ اِذَا دَعَاكُمۡ دَعۡوَةً  ‌ۖ مِّنَ الۡاَرۡضِ ‌ۖ اِذَاۤ اَنۡـتُمۡ تَخۡرُجُوۡنَ

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah berdirinya langit dan bumi dengan kehendak-Nya. Kemudian apa-bila Dia memanggil kamu sekali panggil dari bumi, seketika itu kamu keluar (dari kubur)." (QS. Ar-Rum Ayat 25)

Terkait nomor 2 di atas termasuk tanda kebesaran Allah yang bagi sebagian orang mungkin sering mengabaikannya. Allah menciptakan manusia berpasangan dan kemudian memberinya rasa kasih sayang, ketenteraman jiwa, dan kerukunan hidup berumah tangga.

Demikian agungnya pernikahan dan rasa kasih sayang ditimbulkannya. Sehingga ayat ini ditutup dengan menyatakan bahwa semuanya itu merupakan tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah bagi orang-orang yang mau menggunakan pikirannya. Akan tetapi, sedikit sekali manusia yang mau mengingat kekuasaan Allah yang menciptakan pasangan dari jenis mereka sendiri dan menanamkan cinta dan kasih sayang dalam hati mereka. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur.

Allahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3904 seconds (0.1#10.140)