Doa Akhir Bulan Ramadhan Lengkap Arab dan Latin

loading...
Doa Akhir Bulan Ramadhan Lengkap Arab dan Latin
Sebelum Ramadhan pergi, ada baiknya kita membaca doa berikut agar dipertemukan lagi dengan Ramadhan mendatang. Foto/dok SINDOnews
Tak terasa kita sudah berada di pengujung bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Ahad (1/5/2022). Bagi kaum mukmin merupakan kesedihan besar ketika berpisah dengan Ramadhan.

Bukan tidak beralasan, Ramadhan merupakan bulan penuh barokah. Allah mengabulkan doa-doa, menutup rapat pintu neraka, membelenggu setan dan membuka pintu surga. Hanya di bulan ini Allah mencurahkan rahmat-Nya begitu luas sehingga umat muslim diwajibkan berpuasa dan beramal saleh.

Baca Juga: Bumi dan Malaikat Menangis karena Kepergian Ramadhan

Sebelum Ramadhan pergi, ada baiknya kita membaca doa berikut dengan harapan agar dipertemukan lagi dengan Ramadhan mendatang.

Berikut Doa Akhir Bulan Ramadhan:

للَّهُمَّ لاَ تَجْعَلْهُ آخِرَ الْعَهْدِ مِنْ صِيَامِنَا إِيَّاهُ، فَإِنْ جَعَلْتَهُ فَاجْعَلْنِيْ مَرْحُوْمًا وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ مَحْرُوْمًا

Allahuma laa taj'alhu Aakhirol A'hdi min shiyaminaa iyyaahu, fain ja'altahu faj'alnii marhuuman walaa taj'alnii mahruuman.

Artinya: "Ya Allah, janganlah Engkau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai Bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi dan jangan jadikan aku orang yang Engkau murkai."

َبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صِيَامَنَا وَقِيَمَنَا وَرُكُوْعَنَا وَسُجُوْدَنَا وَتِلَاوَتَنَا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Robbanaa taqobbal Minnaa Shiyaamana waqiyamana wa ruku'ana wa sujudanaa wa tilaawatanaa Innaka Antas Samii'ul 'Aliim.

Artinya: "Ya Tuhan kami, terimalah puasa kami, sholat kami, rukuk kami, sujud kami dan tilawah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

‎اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'annii

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, dan Engkau menyukai kemaafan, maka maafkan aku." (HR at-Tirmidzi dan Ibu Majah)

Baca Juga: Niat Mandi Idul Fitri Lengkap dengan Tata Caranya
(rhs)
preload video