Ijazah Amalan Agar Mata Tak Kabur Sampai Tua, Sehat dan Umur Panjang

Kamis, 21 Juli 2022 - 21:48 WIB
loading...
Ijazah Amalan Agar Mata Tak Kabur Sampai Tua, Sehat dan Umur Panjang
Ustaz Miftah el-Banjary, Dai yang juga Pimpinan Majelis Dalail Khairat Indonesia-Malaysia. Foto/Istimewa
A A A
Tg DR Miftah el-Banjary MA
Pakar Ilmu Linguistik Arab,
Pimpinan Majelis Dalail Khairat Indonesia-Malaysia

Saya pernah berjumpa dengan seorang kakek yang berumur lebih dari 90 tahun. Kelebihan beliau masih mengenali setiap orang dengan penglihatan yang jelas dan tidak menggunakan kacamata untuk membaca.

Kemampuan penglihatan beliau sangat normal seperti orang muda. Saya bertanya tentang rahasia amalan beliau. Akhirnya, sang kakek bercerita bahwa beliau memiliki amalan yang beliau amalkan sejak muda untuk kesehatan mata hingga tak rabun dan kabur.

Demikian juga agar sehat afiat, tak mudah sakit, tidak pikun sampai tua, dan insya Allah panjang umur. Ada 2 amalan yang dilakukan beliau setiap pagi sebelum shalat Subuh:

1. Bangun Tidur Langsung Cuci Muka. Lalu mengusap mata 3 kali sebelah kanan sembari membaca asma Allah: يَا بَصِيْرُ (Yaa Bashiir) kemudian mengusap mata kiri 3x sembari membaca asma Allah: يَا بَصِيْرُ (Yaa Bashiir).

2. Mandi Sebelum Subuh. Caranya memulakan basuhan air pertama kali dari kaki kanan sebanyak 3 kali, sembari bersholawat dalam hati dan berdoa diberikan kesehatan dan kesembuhan dari segala penyakit. Kemudian dilanjutkan menyiramkan air ke kaki kiri dengan bershalawat dan berdoa.

Selanjutnya, basuhan air disiramkan ke bahu kanan sebanyak 3 kali berturut-turut sembari membaca shalawat Nabi dalam hati sembari berdoa diberikan kesehatan dan umur panjang untuk ta'at ibadah.

Demikian, selanjutnya disiramkan kembali di bagian bahu sebelah kiri 3 kali dengan doa dan niat disembuhkan/dilunturkan semua penyakit serta diberikan sehat afiat, bugar dan panjang umur.

Diamalkan setiap hari, insya Allah mata terang, pendengaran jelas, hati bersih, badan pun sehat afiat, bugar dan umur panjang. Semoga bermanfaat. Ajaztukum!

Baca Juga: Dahsyatnya Mandi Sebelum Subuh, Berikut 7 Manfaatnya
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (10.177#12.26)