Maulid Nabi: Kisah Alam Menyambut Lahirnya Rasulullah SAW

Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:13 WIB
loading...
A A A
Ketika Baginda Nabi lahir, bintang itu pun bergerak dan berpindah dari tempat asalnya. Maka, orang-orang Yahudi itu semuanya mengetahui bahwa Nabi yang diberitakan Allah itu telah lahir ke dunia. Namun, mereka merahasiakannya karena kedengkian mereka.

Ustadz Khalid Basalamah dalam jejaring YouTube Lentera Islam menyebut bintang itu adalah bintang Ahmad. "Orang-orang Yahudi yang ada di Madinah itu meyakini kalau nabi terakhir yang mereka tunggu di Madinah itu, kalau lahir akan keluar bintang yang diistilahkan bintang Ahmad," katanya.

Menurut orang-orang Yahudi hal tersebut telah tertulis dalam Kitab Taurat. "Dan mereka mengukir bintang itu sesuai dengan keterangan dalam Kitab Taurat ," jelasnya.

Salah satu orang Yahudi tersebut menyaksikan sewaktu masih kanak-kanak, kemudian saat ia dewasa dan memeluk Islam mengisahkan hal ini. "Beliau mengatakan pada hari Nabi SAW lahir aku kebetulan berada di salah satu benteng Yahudi," katanya.

Beliau melihat salah satu pendeta Yahudi naik ke sana lalu berteriak dengan suara keras. 'Wahai Yahudi, sungguh sudah terlihat pada malam ini bintangnya Ahmad dan tidak terlihat kecuali pada saat ia lahir!'

Kisah ini kemudian dinukil olehnya yang tak lain adalah Hassan ibnu Tsabit ra seorang penyair yang umurnya beda tujuh tahun lebih tua dari Nabi SAW. "Beliau mengatakan setelah masuk islam, setelah Nabi SAW hijrah ke Madinah," kata Ustadz Khalid Basalamah.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)