TGB: Maulid Nabi Momentum Kembali Meneladani Nilai-nilai Kemanusiaan Universal

Minggu, 09 Oktober 2022 - 04:55 WIB
loading...
TGB: Maulid Nabi Momentum Kembali Meneladani Nilai-nilai Kemanusiaan Universal
Ketua OIAA Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi mengajak Maulid Nabi menjadi momentum untuk kembali meneladani nilai-nilai kemanusiaan universal yang dibawa oleh nabi. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
DEPOK - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengajak Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk kembali meneladani nilai-nilai kemanusiaan universal yang dibawa oleh nabi. Nilai yang dapat menjadi pedoman agar Indonesia menjadi negara maju.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini mengatakan, Indonesia adalah negara dengan masyarakat yang memiliki tingkat religius tinggi. Dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini akan menjadi pemandu arah perkembangan bangsa.

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi di Depok,TGB: Shalawat Hakikatnya Kembali pada Diri Sendiri

"Nilai agama harus ada harus kokoh untuk bisa memandu arah perkembangan dan arah kemajuan bangsa. Oleh karen itu maulid ini merupakan bagian dari mengokohkan tradisi yang baik," kata TGB di Ponpes Alhamadiyah, Sabtu (8/10/2022) malam.

Selain agama, Nabi Muhammad SAW juga menebarkan nilai-nilai kemanusiaan yang universal di muka bumi. Nilai perdamaian sehingga dapat membawa kemajuan untuk Indonesia.

"Nilai yang dibawa oleh Nabi Muhammad termasuk di antaranya nilai-nilai kemanusiaan yang sangat universal. Nilai-nilai itu kita pedomani supaya kemajuan Indonesia yang kita cintai ini adalah kemajuan dalam bahasa agama diberkahi lahir dan batin," jelasnya.

Dia menilai keteladanan Nabi Muhammad SAW seperti samudra yang tidak pernah habis meskipun terus gali sisi kebaikannya untuk jadi inspirasi kita.

"Menurut saya perlu momen-momen seperti ini untuk selalu menyegarkan semangat beragama kita sekaligus sebagai relaksasi kita," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3176 seconds (10.101#12.26)