Kumpulan Artikel: Tuan Guru Bajang

  • TGB: Maulid Nabi Momentum Kembali Meneladani Nilai-nilai Kemanusiaan Universal
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 04:55 WIB
    Ketua OIAA Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi mengajak Maulid Nabi menjadi momentum untuk kembali meneladani nilai-nilai kemanusiaan universal yang dibawa oleh nabi.
  • Peringatan Maulid Nabi di Depok,TGB: Shalawat Hakikatnya Kembali pada Diri Sendiri
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 03:12 WIB
    Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB Muhammad Zainul Majdi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Hamidiyah, Depok.
  • Cerita Gus Baha Akui Keilmuan Tuan Guru Bajang, Begini Pesannya
    Tausyiah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 11:57 WIB
    Ceramah Gus Baha mengakui keilmuan Tuan Guru Bajang menarik untuk disimak. Sebagaimana diketahui, kedua cendekiawan muslim ini memiliki banyak kesamaan.
  • TGB: Pahami Al-Quran Secara Utuh, Jangan Lepaskan Teks dari Konteks
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 22:51 WIB
    Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB HM Zainul Majdi mengingatkan umat muslim agar memahami Al-Quran secara utuh.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah