Habib Ali Al-Jufri: Jangan Tinggalkan Doa Ini Setiap Selesai Sholat

Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:20 WIB
loading...
Habib Ali Al-Jufri: Jangan Tinggalkan Doa Ini Setiap Selesai Sholat
Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri mengingatkan umat muslim agar mengamalkan doa yang diajarkan oleh baginda Rasulullah kepada sahabat Muadz. Foto/Ist
A A A
Ulama kharismatik Uni Emirat Arab kelahiran Jeddah Habib Ali Al-Jufri berpesan kepada umat muslim di Indonesia agar tidak meninggalkan doa ini setiap selesai sholat.

Doa ini sangat dianjurkan dibaca sebagaimana pesan Rasulullah SAW kepada Mu'adz bin Jabal (sahabat Nabi dari kalangan Anshar). Redaksi doa ini terbilang pendek namun memiliki faedah sangat agung. Di dalamnya ada permohonan agar senantiasa mengingat Allah dan bersyukur kepada-Nya.

Doa yang dimaksud sebagaimana diriwayatkan Imam Abu Dawud, Ahmad dan An-Nasa'i berikut. Nabi shollallahu 'alaihi wasallam ketika berjalan bertemu dengan sahabat Mu'adz bin Jabal radhiyallahu 'anhu.

Kemudian Nabi berpesan kepada Mu'adz: "Wahai Mu'adz, demi Allah aku benar-benar mencintaimu. Maka jangan sekali-kali kamu tinggalkan setiap selesai sholat untuk berdoa: "Allahumma A-'inni 'ala Dzikrika wa Syukrika wa Husni 'Ibadatik."

Berikut Lafaz Arab dan Artinya:

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Allahumma A-'inni 'ala Dzikrika wa Syukrika wa Husni 'Ibadatik

Artinya: "Ya Allah, tolonglah aku untuk berdzikir mengingat-Mu, bersyukur dan beribadah dengan baik kepada-Mu." (HR Abu Dawud, Ahmad, An-Nasa'i)

Semoga kita semua dapat mengamalkan apa yang diperintahkan Nabi kepada sahabat Mu'adz.



Berikut video singkat Tausiyah Habib Ali Al-Jufri saat mengisi Tabligh Akbar Isra' Mi'raj Majelis Rasulullah di Lapangan Monas Jakarta 13 April 2018 lalu diunggah Channel Muezza Net:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)