Agar Makin Sayang, Amalkan Doa Meluluhkan Hati Suami Ini!

Senin, 02 Januari 2023 - 12:54 WIB
loading...
Agar Makin Sayang, Amalkan Doa Meluluhkan Hati Suami Ini!
Para istri yang ingin makin disayang suami, bisa mengamalkan doa untuk meluluhkan hati suami ini. Foto ilustrasi/ist
A A A
Untuk seorang istri, ada beberapa doa-doa yang bisa dibaca untuk meluluhkan hati, termasuk meluluhkan kerasnya hati suami. Disalin dari buku 'Pintar Ibadah' karya Ustaz H Fatkhur Rahman, terdapat doa yang dapat meluluhkan hati seseorang termasuk untuk suami.


Berikut doa dalam lafadz arab, latin dan artinya:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْت فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii amrii kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin"

Artinya: “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Sedangkan agar suami semakin menyayangi dengan sepenuh hati, selain dengan perlakukan dan melayaninya dengan baik, seorang istri dapat memanjatkan doa yang diambil dari ayat Al-Qur'an sebagai berikut:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ


Artinya : “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” [ QS. Ar Rum 30:21]

Doa Melembutkan Hati yang Keras

Masih dari sumber yang sama, seorang istri dapat memohon pertolongan Allah dalam melembutkan hati suami yang keras. Doa dan dzikir ini bisa diamalkan dengan cara yang lembut. Misalnya dengan membaca dzikir ini: Ya Jabbar, Ya Azis, Ya Mutakabbir. Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa sebagai berikut:

"Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah"

Artinya: "Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yg beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah." (QS. Al-Baqarah: 165)

Dan doa :

"Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah"

Artinya: "Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak." (QS. Ali-Imran: 14)



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)