Kumpulan Artikel: Bacaan Niat

  • Sejarah dan Asal Usul Susunan Lafaz Niat Puasa Ramadan
    Hikmah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 02:53 WIB
    Lafaz niat Puasa Ramadan yang dibaca oleh setiap muslim sebelum menjalankan ibadah puasa wajib ini rupanya memiliki sejarah atau asal usulnya sendiri yang belum banyak diketahui.
  • Bacaan Niat Makan Sahur Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 15:31 WIB
    Bacaan niat makan sahur penting diketahui umat Muslim. Sesuai namanya, doa tersebut dilafazkan sebelum menyantap makanan sahur di bulan Ramadan.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan 2024 Lengkap
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 10:35 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan 2024 ini penting diketahui kaum muslim yang akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Berikut lafaz niat puasa Ramadan 2024 lengkap-bacaan latin dan artinya.
  • Perhatikan 4 Hal Ini Terkait Niat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 10 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan terkait niat puasa Ramadan yang akan kita jalankan, agar puasa Ramadan benar-benar bernilai ibadah.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Minggu, 10 Maret 2024 - 08:57 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan sebulan penuh biasanya diamalkan umat muslim yang akan menjalani puasa di Bulan Suci Ramadan. Namun, umumnya yang mengamalkan bacaan niat puasa ini penganut Mazhab Maliki.
  • Bacaan Niat Mandi Ramadan dan Tata Caranya
    Tips
    Minggu, 10 Maret 2024 - 07:19 WIB
    Salah satu amalan yang populer dilakukan oleh kaum Muslim Indonesia di bulan Ramadan adalah mandi puasa Ramadan. Bagaimana bacaan niat dan tata caranya?
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan Lengkap
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:19 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan lengkap ini penting dipahami umat Islam yang sebentar lagi akan menjalani puasa wajib selama sebulan penuh di bulan Ramadan
  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Salat Ghaib, Niat dan Tata Caranya Lengkap
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • 5 Salat Sunah Malam Beserta dengan Niatnya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 13:06 WIB
    Salat Sunah Malam menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Sebab amal ibadah yang satu ini memiliki ganjaran yang luar biasa bagi siapa saja yang mau melakukannya.
  • Bingung Berwudu di Tempat Umum? Begini Tata Caranya untuk Muslimah Berhijab
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 12:30 WIB
    Bagi muslimah berhijab, terkadang merasa kebingungan untuk wudu akan salat ketika berada di area publik atau umum. Pasalnya, seringkali mereka kesulitan mendapatkan tempat wudu yang aman.
  • Bacaan Niat Salat Fajar, Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • Niat Puasa Ramadhan Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 22:59 WIB
    Niat puasa Ramadhan bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris menjadi informasi penting bagi umat Islam. Sekadar info, Puasa Ramadhan 1445 Hi akan jatuh antara tanggal 11 atau 12 Maret 2024.
  • Hal-hal yang Membatalkan Tayamum yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:15 WIB
    Hal-hal yang bisa membatalkan tayamum penting diketahui setiap muslim, karena hal tersebut yang bisa menjadikan tidak sahnya ibadah salat yang kita lakukan.
  • Cara Tayamum di Bis Beserta Niat dan Syaratnya
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 18:06 WIB
    Cara tayamum di bis ini penting diketahui muslim yang tengah melakukan perjalanan jauh. Karena bersuci menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dari setiap muslim.
  • Syarat Tayamum Beserta Tata Cara, Rukun dan Kondisi Diperbolehkannya Tayamum
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 09:57 WIB
    Syarat Tayamum lengkap beserta dengan tata cara, rukun dan kondisinya akan dibahas dalam artikel ini. Tayamum merupakan salah satu cara bersuci menggunakan debu lantaran sulit mendapatkan air.
  • Cara Tayamum di Mobil, Syarat dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 21:22 WIB
    Cara tayamum di mobil penting diketahui umat Islam yang melakukan perjalanan jauh. Tayamum adalah pengganti wudhu jika tidak menemukan air suci.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin-Kamis dan Waktu Mengamalkannya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 17:18 WIB
    Bacaan niat puasa sunnah Senin-Kamis dan kapan waktu mengamalkannya ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Biasanya niat dilakukan di malam hari, namun ternyata bisa juga dilakukan mendadak di siang harinya.