Buah Kiwi Tingkatkan Stamina saat Berpuasa

Senin, 15 Juni 2015 - 17:42 WIB
Buah Kiwi Tingkatkan Stamina saat Berpuasa
Buah Kiwi Tingkatkan Stamina saat Berpuasa
A A A
JAKARTA - Buah kiwi dipercaya dapat meningkatkan stamina saat puasa karena mengandung vitamin C dan enzim actinidin yang berfungsi untuk membantu pencernaan protein menjadi maksimal, baik di lambung maupun di usus halus.

Dokter spesialis gizi klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr dr Fiastuti Witjaksono Msc, MS, SpGK menjelaskan, kiwi mengandung serat yang tinggi.

"Serat bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna, mencegah konstipasi, menjaga kadar lemak darah dan kadar glukosa darah, serta mampu menjaga agar tidak cepat lapar," papar Fiastuti di Jakarta.

Bahkan, Kiwi hijau memiliki serat yang lebih tinggi dibandingkan buah lainnya seperti pisang dan apel. Kiwi hijau dipercaya mengandung 3 nilai serat per 100 gram.

"Ada satu keunggulan kiwi green yang tidak dimiliki oleh buah lainnya, yaitu adanya kandungan enzim actinidin. Enzim ini berfungsi membantu pencernaan protein agar diserap optimal oleh tubuh. Efek lain dari pencernaan dan penyerapan optimal protein adalah perut terasa kenyang lebih lama," pungkasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4720 seconds (0.1#10.140)