Ngabuburit sambil Naik Tank Keliling Kota Serang

Jum'at, 19 Juni 2015 - 18:29 WIB
Ngabuburit sambil Naik Tank Keliling Kota Serang
Ngabuburit sambil Naik Tank Keliling Kota Serang
A A A
SERANG - Banyak cara dilakukan warga Serang, Banten, untuk menanti waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Salah satunya seperti yang dilakukan Meilani (29), yang naik tank keliling Kota Serang.

Bersama anak-anaknya, Meilani memilih berkunjung ke pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digelar Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf di Alun-Alun Kota Serang, Banten.

Meilani dan anak-anaknya pun antusias saat diberi kesempatan naik Tank Leopard, bersama dengan warga lainnya.

"Anak senang, sambil ngabuburit juga, jarang-jarang bisa lihat apalagi naik tank besar kayak gini. Sering-sering aja kayak gini, nambah wawasan juga buat anak-anak," katanya dengan sumringah, Jumat (19/6/2015).

Korem 064 Maulana Yusuf menggelar pameran alutsista untuk memperkenalkan dan mendekatkan TNI dengan masyarakat.

"Masyarakat dapat merasakan dan melihat kendaraan tempur yang dimiliki TNI Angkatan Darat. Yang ditampilkan alat-alat terbaru, cukup modern," kata Danrem 0604 MY Kolonel Kav Ana Supriyatna.

Ana juga mengatakan, pada acara ini TNI mengeluarkan kendaraan tempur dan senjata untuk diperlihatkan ke seluruh masyarakat selama dua hari, dari Jumat hingga Sabtu besok.

"Ada 11 jenis persenjataan, mulai dari Leopard, Tarantula, Tank Marder, Anoa, Scorpion, M113, dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Polri, pemda, dan terutama dengan rakyat.

"Tadi pagi juga pameran kita adakan di Cilegon. Untuk masyarakat yang ingin melihat senjata TNI secara langsung bisa mendatangi Alun-Alun Serang hingga besok malam, karena kita hanya dua hari."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)