Manfaat Mengonsumsi Kurma saat Buka Puasa

Senin, 22 Juni 2015 - 13:28 WIB
Manfaat Mengonsumsi Kurma saat Buka Puasa
Manfaat Mengonsumsi Kurma saat Buka Puasa
A A A
JAKARTA - Kurma merupakan buah yang identik dengan bulan Ramadan. Saat bulan Ramadan, aneka jenis kurma pun mudah ditemui. Kurma pun kerap menjadi menu utama umat muslim saat berbuka puasa.

Buah termanis di dunia ini bukan saja sebagai pendamping berbuka. Dibalik rasanya yang manis, ada segudang manfaat kesehatan. Lantas apa sajakah manfaat mengonsumsi kurma saat puasa? Berikut manfaat mengonsumsi kurma saat berpuasa yang dilansir dari Boldsky.

1. Meningkatkan energi
Kurma kaya akan kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosa. Kandungan ini dipercaya dapat memberikan suntikan energi yang sangat cepat. Sehingga Anda akan langsung berenergi begitu berbuka puasa.

2. Mengurangi kolesterol
Selama bulan puasa, tubuh berada dalam proses mengeluarkan racun terus-menerus. Mengonsumsi kurma dipercaya membatu mengeluarkan kolesterol jahat dari tubuh, sehingga hati dan otak menjadi sehat.

3. Membunuh infeksi
Beberapa jenis kurma mampu berperan sebagai antibiotik dan bertindak membunuh infeksi bakteri. Bahkan, berbagai penelitina menjelaskan bahwa kurma sama efektifnya dengan antibiotik penisilin.

4. Mencegah sembelit
Banyaknya serat yang terkandung dalam kurma mampu membantu mencegah sembelit. Bahkan, mengonsumsi kurma dapat meningkatkan gerakan peristaltik yang penting untuk mengeluarkan kotoran dari dalam usus besar.

5. Memperkuat tulang
Tingginya kandungan mineral di dalam kurma seperti tembaga, selenium, magnesium, dan kalsium diperlukan untuk memperkuat tulang.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)