Asyiknya Ngabuburit di Taman Maya Datar

Senin, 22 Juni 2015 - 17:54 WIB
Asyiknya Ngabuburit di Taman Maya Datar
Asyiknya Ngabuburit di Taman Maya Datar
A A A
PURWAKARTA - Kompleks Kantor Pemda Purwakarta menjadi tempat favorit ngabuburit warga. Sejak halaman kantor pemerintahan ini ditata menjadi taman berbunga yang diberi nama Taman Maya Datar, banyak warga berdatangan di sore hari untuk menunggu waktu berbuka puasa.

"Enak aja, tempatnya cucok. Di Taman Maya Datar selain banyak bunga juga terdapat beberapa arena air mancur," kata Ita Winarsih (36) salah seorang warga Purwakarta yang datang ngabuburit bersama suaminya, Senin (22/6/2015).

Warga mulai berdatangan ke Taman Maya Datar sejak pukul 16.00 WIB. Mereka ada yang sekedar nongkrong sambil mengasuh anak, ada juga ada yang datang bersama teman-temannya dari komunitas tertentu sambil foto-foto menggunakan handphone mengabadikan keindahan berbagai jenis bunga yang ada di taman tersebut.

Salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga di lingkungan Kantor Pemda Purwakarta Didin Muhidin mengaku, taman Kantor Pemda Purwakarta memang dibuka untuk umum namun pada jam-jam tertentu saja.

Warga bisa leluasa datang untuk jalan-jalan setelah pegawai pemda bubar atau selesai bekerja. "Dibuka dari pukul 16.00 WIB sore hingga pukul 20.00 WIB. Kemudian kami tutup lagi," kata dia.

Ditemui terpisah, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, taman di depan Kantor Pemda Purwakarta sengaja diberi nama Taman Maya Datar.

"Jadi, Taman Maya Datar ini sebutan bagi alun-alun, taman saat zaman kerajaan Pakuan Pajajaran. Maknanya sendiri ini tempat di mana semua orang berdiri sejajar dengan berbagai macam latar belakang," ujar Dedi.

Meski sudah banyak dikunjungi warga, Taman Maya Datar belum selesai dibangun. "Ke depan, Taman Maya Datar ini akan dibuka untuk umum namun jam kunjungannya dibatasi. Nanti dibukanya pada pagi hari dan pada sore hari. Kalau sekarang mungkin hanya warga setempat saja," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)